Penjual Gorengan Bakal Dapat BLT Minyak Goreng Rp100.000 per Bulan

Pelayananpublik.id– Kabar gembira menghampiri para penjual gorengan di tengah melambungnya harga minyak goreng saat ini.

Para penjual gorengan akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp100 ribu per bulan selama 3 bulan.

Hal itu dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan video, Jumat (1/4).

Ia menjelaskan diberikan selama 3 bulan dari April hingga Juni 2022, sehingga masyarakat mendapat uang Rp300 ribu.

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus yaitu April Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar 300 ribu,” terangnya.

Jokowi juga menyebut, bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai dan program keluarga harapan PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak melonjaknya harga minyak sawit di pasar internasional, untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga memerintahkan kepada jajarannya untuk berkoordinasi mengawal penyaluran BLT minyak goreng.

“Saya minta kementerian keuangan, kementerian sosial serta TNI dan Polri berkoordinasi agar penyaluran bantuan ini berjalan baik lancar,” jelas Jokowi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *