Ragam Cara Melihat Story WhatsApp Tanpa Ketahuan

Pelayananpublik.id– Aplikasi chat yakni WhatsApp menyediakan berbagai fitur bagi penggunanya, salahsatunya adalah status.

Di fitur tersebut, pengguna bisa membagikan foto ataupun pemikirannya untuk diketahui orang lain. Ketika melihat status orang, pada dasarnya nama kita bisa diketahui sebagai orang yang telah melihat status orang tersebut.

Sebagain orang merasa tidak nyaman jika ketahuan mengintip status WhatsApp milik orang lain.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Dari itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui status orang lain tanpa terlihat oleh mereka.

1. Lewat ‘Statuses folder’

Caranya adalah buka aplikasi pengelolaan file untuk mengakses data yang diunduh secara otomatis. Hal ini karena WhatsApp terkadang mengunduh terlebih dahulu foto atau video yang diunggah kontak Anda. Karena Anda membuka status di luar aplikasi, maka status tampilan akan tetap tidak terlihat oleh kontak Anda. Berikut langkahnya.

Kemudian buka aplikasi WhatsApp dan buka bagian status. Hal ini bertujuan untuk WhatsApp mengunduh terlebih dahulu beberapa status foto.

Lalu instal aplikasi pengelola file/ file manager seperti ES File Explorer pada ponsel Android.

Aktifkan opsi untuk menampilkan file tersembunyi, dengan cara mengetuk Menu yang ada pada sudut kiri atas, dan mengaktifkan opsi “Tampilkan File Tersembunyi”

Arahkan ke penyimpanan internal, lalu pilih WhatsApp, kemudian media, Status dan pengguna dapat menyalin foto ke lokasi lain.

2. Pakai Mode Incognito

Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan WhatsApp web yang dibuka dari PC/laptop.

Ketentuannya, Anda harus melihat status dalam mode offline. Dengan begitu, setiap status yang dilihat dan disimpan di komputer akan dihapus secara otomatis.

Adapun beberapa cara yang bisa dilakukan yakni:

-Buka WhatsApp melalui web pada PC dalam mode Incognito

– Buka layar status untuk melihat daftar kontak yang telah membagikan status terbaru

– Matikan koneksi internet di PC atau leptop Anda

– Dengan internet terputus, buka status kontak yang ingin dilihat

– Usai melihat status tersebut, tutup jendela browser jika dalam mode Incognito. Jika tidak, Anda dapat menghapus data pada browser

3. Matikan notifikasi centang biru

Tips terakhir ini adalah cara melihat story WhatsApp orang tanpa ketahuan yang paling mudah.

Dengan mematikan tanda biru, tak hanya menyembunyikan status baca pesan, tapi juga untuk melihat status orang lain tanpa diketahui oleh pemilik statusnya.

Akan tetapi, dengan cara ini Anda juga tidak dapat melihat siapa saja yang sudah melihat status di WhatsApp. Berikut cara menonaktifkannya:

Klik privasi, cari tanda terima baca atau read receipt, lalu geser toogle-nya untuk menonaktifkan.

Agar nama Anda tidak muncul, pastikan untuk tetap mematikan centang biru ini hingga status yang diunggah sudah hilang atau kedaluwarsa. (*)