Eks Ketum Badko HMI: Biarkan Bobby Nasution Bekerja, Medan Sekarang Jauh Lebih Baik

Pelayananpublik.id– Sejumlah kritik datang dari elemen mahasiswa terhadap Walikota Medan, Bobby Nasution.

Berdasarkan isu yang berkembang, kritik itu berlanjut pada aksi demonstrasi yang ingin dilakukan sejumlah mahasiswa.

Terkait itu, mantan Ketum Badko  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut, Alwi Hasby Silalahi menilai bahwa Kota Medan sudah baik ditangan Bobby Nasution.

“Biarkan beliau bekerja sesuai tupoksinya, toh dimasa kepemimpinan beliau yang masih berjalan, saya menilai, Medan jauh lebih baik ditangan beliau,” tandasnya.

Dikatakan Hasbi, hal ini dilihat dari tindakan beliau memberantas aksi pungli, mulai dari pejabat sudah mulai berkurang.

“Walikotanya rajin mendengarkan aspirasi rakyat, bahkan dulu sebelum beliau memimpin kota Medan, jarang sekali walikota mau turun langsung melihat rakyatnya, apalagi sampai tengah malam,” jelas Hasbi.

Jadi, kata dia, persoalan banjir yang sampai saat ini melanda kota Medan, bukan berarti beliau gagal.

“Kita melihat, upaya-upaya yang dilakukan Bobby sudah dilakukan, dan sekarang masih dalam proses tahapan perbaikan,”Pungkasnya.

Oleh karenanya, sebagi mahasiswa seyogyanya kita harus mampu juga memberikan saran dan masykan bukan hanya mengkritik tanpa dasar.

“Apalagi misalnya bencana alam seperti banjir, siapa yang bisa mengelakkannnya, itu kan datang dari Tuhan, hujan gak berhenti-henti,” ujar Hasbi.

Terakhir, Hasbi berharap, Sebagai masyarakat juga kita harus bantu pemimpin kita, minimal jangan buang sampah sembarangan yang nantinya akan mengakibatkan gorong-gorong tersumbat, dan ketika hujan tiba seperti kemarin air tidak bisa disalurkan ke tempat yang semesinya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *