JPRMI Sumut Minta Presiden Jokowi Copot Menag Yaqut

Pelayananpublik.id- Kecaman perbandingan suara adzan dengan gonggongan anjing yang diungkap Menteri Agama Yaqut Cholil terus menggelinding. Tuntutan agar Presiden Jokowi segera mencopot Yaqut dari jabatannya pun bermunculan dari berbagai pihak.

Di Provinsi Sumatera Utara, kecaman juga datang dari Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Sumut.

Melalui pernyataan resminya, Ketua Umum JPRMI Sumut Abdul Jalil Ritonga didampingi sejumlah pengurus menilai, analogi yang diungkap Menag Yaqut sebagai ungkapan provokatif.

“Ini ungkapan provokatif yang bisa memecah umat dan bangsa. Ini kentara sekali, membandingkan suara adzan dengan gonggongan anjing adalah usaha memecah belah persatuan,” tegas Abdul Jalil Ritonga.

Untuk itu, sambung Jalil, JPRMI Sumut meminta agar Presiden Jokowi membersihkan jajarannya dari oknum yang menimbulkan perpecahan bangsa.

“JPRMI Sumut meminta dengan hormat kepada Presiden Jokowi agar mencopot Menteri Yaqut dari jabatannya,” tegas Jalil yang juga Bendahara DPD KNPI Sumut tetsebut.

Di sisi lain, JPRMI Sumut mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk tetap menahan diri dan tidak terprovokasi dengan ungkapan yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita jauhi ungkapan provokatif seperti analogi Menag Yaqut. Makanya kita harus mendorong agar Presiden Jokowi segera mencopot Menteri Yaqut ini,” tukas Jalil. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *