Terkait Dugaan Monopoli, HMI : Copot Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan

Pelayananpublik.id – Pasca diterpanya isu adanya dugaan praktik monopoli yang dilakukan pihak Otoritas pelabuhan Belawan bersama koperasi TKBM, Otoritas dan perusahaan swasta tersebut yakni koperasi TKBM menggelar rapat pertemuan yang dilakukan di kantor Koperasi TKBM pada hari Senin (21/2/2022).

Anehnya, rapat tersebut dilakukan di kantor koperasi TKBM yang mana, Otoritas Belawan dipanggil untuk rapat di markas koperasi TKBM

Menanggapi hal ini, Alwi Hasbi Silalahi, yang merupakan Demisioner Ketum Badko HMI Sumut menduga bahwa Otoritas Belawan seperti dikendalikan dan tidak memiliki power atas permasalahan ini.

“Coba kita fikir, rapatnya di kantor koprasi tkbm, yg mengundang bukan otoritas, yah sepetinya otoritas pelabuhan belawan ini di kendalikan oleh koprasi tkbm, bukan otoritas yang kendalikan koprasi tkbm dan pkbm malah sebaliknya, kita ada video rapatnya,”Kata Hasbi.

Dengan begitu, lanjutnya, disana patut kita duga tidak ada power dari otoritas, seperti dilemahkan oleh koprasi, zaman sekarang masak pemerintah kalah dari prihak swasta

“Dan ini sudah berlangsung lama bahkan bertahun-tahun. Jangan ada lagi begitu, merasa pelabuhan belawan miliknya,”pungkas Mantan Ketum Badko HMI itu.

Hasbi meminta aparat harus segera turun tangan terkait permasalahan ini. Karena menurutnya akan berdampak banyak pada kerugian Negara diakibatkan tidak profesionalitas dari op belawan dalam menjalankan tugas. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *