Pendaftaran Seleksi Calon Anggota Komnas HAM Dibuka, Simak Syaratnya Disini

Pelayananpublik.id- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) kembali mengadakan seleksi penerimaan anggota baru tahun ini.

Pendaftaran itu pun dibuka bagi masyarakat umum yang ingin bergabung.m di lembaga pembela HAM tersebut.

Proses penjaringan dan seleksi itu untuk menggantikan Anggota Komnas HAM periode 2017-2022 yang akan habis masa kerjanya pada November 2022 mendatang.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Penilaian akan dilakukan sosok terpilih yakni Prof. Makarim Wibisono (Ketua), Kamala Chandrakirana (Wakil Ketua), Prof. Azyumardi Azra, Prof. Harkristuti Harkrisnowo, dan Marzuki Darusman.

Ketua Pansel Makarim Wibisono mengatakan tahapan seleksi akan dimulai dengan pengumuman pendaftaran seleksi calon Anggota Komnas HAM RI, lalu dibuka kesempatan mendaftar bagi seluruh WNI yang memenuhi persyaratan hingga sebulan mendatang.

Sementara itu, semua persyaratan dan teknis pendaftaran secara terbuka dapat diakses di laman resmi https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota/.

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang berminat mendaftar bisa langsung mengakses laman resmi https://www.komnasham.go.id/seleksi-anggota/. dan tetap mengirimkan dokumen fisik via pos ditujukan kepada Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM dengan alamat Kantor Komisi Nasional Hak Asasi  Manusia, Jl. Latuharhary No. 4B, Menteng Jakarta Pusat, 10310;

Jika memilih mendaftar via pos, pendaftar wajib mengirimkan berkas lewat kantor pos .

Jadi, pendaftar mengirimkan dokumen fisik pendaftaran beserta lampirannya kepada Panitia Seleksi Calon Anggota Komnas HAM dengan alamat Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Jl. Latuharhary No. 4B, Menteng Jakarta Pusat, 10310.

Seluruh proses dan tahapan seleksi tidak dikenai biaya serta pungutan dalam segala bentuk. Pendaftar yang lolos dalam tahapan lanjutan yang memerlukan biaya transportasi serta akomodasi pribadi akan ditanggung masing-masing individu. (*)