Uni Lubis Kembali Terpilih Jadi Ketum FJPI 2021-2024

Pelayananpublik.id- Ketua Umum Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) menggelar Kongres Pemilihan Ketua dan pengurus periode 2021-2024, Sabtu (5/2/22).

Acara yang digelar secara hybrid tersebut diikuti perwakilan Cabang FJPI dari seluruh Indonesia, yakni; Sumatera Utara, Aceh, Jambi, Sumatera Barat, Riau, Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Papua dan Papua Barat.

Dalam kongres tersebut Uni Zulfiani Lubis (Uni Lubis), Pemimpin Redaksi IDN Times kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum). Ia kembali berduet dengan Khairiyah Lubis yang menjabat sekretaris jenderal (Sekjen).

hari jadi pelayanan publik

Ini adalah periode kedua, setelah pasangan ini sukses memimpin FJPI periode 2018-2021.

Dalam kongres ini, semua Cabang FJPI masih mengusulkan keduanya kembali sebagai Ketua dan Sekjen FJPI.

Dalam sambutannya, Uni Zulfiani mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya.

Dia mengutarakan, banyaknya acara berupa pelatihan-pelatihan melalui webinar yang telah diadakan, merupakan bentuk keberadaan yang aktif dan positif, serta menunjukkan jati diri FJPI di Indonesia.

“Alhamdulillah, sepanjang pandemi, kita telah mengadakan 13 webinar, dengan mengundang orang-orang yang bervariasi dan kompeten,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, FJPI juga akan mengadakan kerja sama dengan beberapa pihak, untuk lebih memperkuat FJPI secara internal dan eksternal.

FJPI, menurut Uni, lebih berorientasi pada peningkatan kualitas jurnalis perempuan.

Ke depan, FJPI akan mengadakan kompetisi untuk kualitas jurnalis perempuan yang tergabung di FJPI, agar semua anggota FJPI lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitasnya masing-masing, baik secara personal maupun secara teamwork.

Selanjutnya, setelah kongres, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022, FJPI bekerja sama dengan Dewan Pers, menggelar webinar dengan thema Tantangan Jurnalis Perempuan di Era Digital, dengan menghadirkan pembicara Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi Kompas TV, Agus Sudibyo, Anggota Dewan Pers. FJPI juga menghadirkan Oky Dwiputra, Industry Partnership Manager Tiktok Indonesia. (*)