PP Ranting Jawi-jawi Sediakan Ambulance Gratis

LABUHANBATU – Untuk memberikan kemudahan layanan kesehatan terhadap masyarakat pesisir. Ketua Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Jawi-jawi, Kecamatan Panai Hulu, Prayoga, menyediakan ambulance gratis untuk darurat kesehatan dan pengantaran jenazah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ambulance ini dapat digunakan kapan saja utamanya untuk masyarakat fakir miskin. Namun tidak tertutup kemungkinan bagi korban kecelakaan yang membutuhkan kecepatan pertolongan menuju puskesmas maupun rumah sakit dalam keadaan mendesak.

“Jika ada warga yang meninggal dan jenazahnya hendak diantar ke pemakaman pun, silahkan pergunakan ambulance ini. Multi fungsi lah sesuai kebutuhan untuk masyarakat,” terang Prayoga, Jumat (4/2/2022).

hari jadi pelayanan publik

Atas sikap kepedulian sosial Ketua Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Jawi-jawi yang menghibahkan ambulance gratis ini, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu M Juahta Tarigan, menyambut baik apa yang dilakukan Prayoga.

“Apalagi wilayah kita kan daerah pesisir Labuhanbatu, jadi dengan ambulance gratis ini setidaknya bisa sangat bermanfaat buat masyarakat. Selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu, saya selalu menanamkan sikap kepedulian terhadap kegiatan sosial terhadap seluruh anggota hingga tingkat ranting,” ucap Juahta Tarigan.

Selama ini, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu dan jajarannya memang diketahui bergerak dalam diam untuk kepentingan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan. (njb)