Kredit Ultra Mikro Kini Bisa Diajukan Lewat AgenBRILink

Pelayananpublik.id- Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kini bisa mengajukan kredit ultra dengan lebih mudah. Kini kredit ultra mikro (UMi) bisa diajukan lewat AgenBRILink.

Nilai pinjaman kredit ultra mikro melalui AgenBRILink ini maksimal Rp10 juta.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan kemudahan itu bisa dilakukan setelah adanya sinergi holding Ultra Mikro antara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Dengan jangkauan AgenBRILink yang luas, kami harapkan pelaku usaha ultra mikro dapat mengajukan pembiayaan dengan lebih mudah dan dekat. Fasilitas pembiayaan inilah yang kemudian akan menjadi ‘bahan bakar’ pelaku usaha ultra mikro dalam meningkatkan skala bisnisnya,” ujarnya dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (4/2/2022).

AgenBRILink, kata dia, juga terus mencatatkan kinerja positif, dibuktikan dari sisi jumlah Agen yang terus mengalami peningkatan hingga menyentuh 503.151 agen pada akhir Desember 2021.

Di 2021, lanjutnya, referral pinjaman melalui AgenBRILink juga tercatat tumbuh 333,31% dengan total plafon Rp 4,36 triliun.

Salah satu AgenBRILink, Muhammad Nasir juga mengungkapkan, bahwa pelaku usaha ultra mikro yang mengajukan pinjaman melalui dirinya menyambut baik upaya BRI untuk mengangkat perekonomian.

Nasir sendiri telah bergabung dan berkontribusi untuk memberikan layanan perbankan dengan menjadi AgenBRILink sejak 7 Oktober 2017 dalam segmen Program Keluarga Harapan (PKH).

Lewat kredit ultra mikro, para pelaku usaha ultra mikro punya tambahan modal untuk mengembangkan usahanya hingga dapat meningkatkan skala bisnis mereka.

“Bagi saya, menjadi AgenBRILink menjadikan saya dapat turut membantu banyak orang. Karena kehadiran saya bisa menjembatani masyarakat untuk bisa memperoleh layanan perbankan lebih dekat tanpa perlu ke kantor bank,” tutur Nasir. (*)