Chat WhatsApp yang Terhapus Ternyata Masih Bisa Dibaca, Begini Caranya

Pelayananpublik.id– WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang populer di dunia. Banyak orang yang menggunakannya mulai untuk kegiatan komunikasi hingga bisnis.

Nah, WhatsApp juga memiliki berbagai macam fitur untuk menyamankan penggunanya termasuk menghapus pesan yang sudah terkirim.

Ketika pesan dikirim, si pengirim masih bisa menghapusnya sehingga si penerima tidak bisa membacanya lagi.

Namun ternyata pesan terhapus masih bisa dibaca oleh si penerima yakni dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Salahsatu aplikasi yang biasa digunakan adalah WAMR. Aplikasi itu tersedia hanya untuk pengguna Android di Google Play Store.

Untuk menggunakannya, Anda perlu menginstall aplikasi WAMR di ponsel. Kemudian buka WAMR dan akan ada daftar aplikasi yang ingin dimonitor mulai dari WhatsApp, Instagran, Facebook, Telegram hingga Youtube.

Karena ingin memonitor WhatsApp, beri ceklis pada aplikasi itu. Kemudian klik next.

Selanjutnya, WAMR akan memberikan pemberitahuan contoh kasus yang tidak bisa dibantu aplikasi. Ini menyangkut saat chat dibisukan (mute) atau melihat pesan sedang dihapus maka WAMR tidak akan memberikan notifikasi.

Selain chat, WAMR juga akan memeriksa apakah ada media seperti foto, video, GIF, voice note atau audio yang menghilang dan pengguna akan diberitahu.

Sesudah WAMR dan WhatsApp terhubung, Anda dapat melihat pesan yang dihapus oleh pengguna lain di WhatsApp.

Setiap pesan yang dihapus di WhatsApp, isinya akan masuk ke WAMR. Jika kamu mengizinkan ada notifikasi WAMR, maka akan muncul pemberitahuan setiap pesan yang dihapus.

Di WAMR, akan tersedia ruang chat sesuai dengan nomor pengirim pesan. Chat room itu akan berisi seluruh pesan yang dihapus oleh pengirim. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *