Tumpukan Sampah di Pasar Aek Nabara Terbakar

LABUHANBATU – Sempat terjadi kemacetan di persimpangan tiga Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu akibat tumpukan sampah terbakar, Senin (10/1/2022) malam. Belum diketahui sampah itu sengaja dibakar orang tak dikenal atau akibat dari puntung rokok.

Kejadian ini sontak membuat heboh warga pengendara karena takut menyebabkan kebakaran yang lebih besar dan merembet ke sejumlah ruko dan kios pedagang. “Tiba-tiba saja terbakar. Apakah sengaja dibakar atau penyebab lainnya kami belum tahu,” ungkap pedagang sekitar yang enggan disebutkan namanya.

Namun demikian, saksi lainnya curiga kebakaran sampah itu bentuk protes terhadap Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu yang seakan mendul dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Aek Nabara. Pasalnya, tumpukan sampah di sejumlah titik di pasar yang menghubungkan Jalan Lintas Sumatera dan wilayah pesisir Labuhanbatu selalu menjadi polemik sebab berhari-hari tidak diangkut.

Diharapkan Dinas Lingkungan Hidup secepatnya mengambil tindakan karena tumpukan sampah ditengah kota Aek Nabara selalu saja menggunung. Ini sangat menggagu warga yang melintas dan pelanggan pasar karena udara yang tidak segar menimbulkan bau busuk,” pinta Buyung. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.