Bahaya di Balik Serunya Pakai Whatsapp Aero

Pelayananpublik.id- Aplikasi modifikasi Whatsapp memang digemari para pengguna smartphone saat ini. Ini karena fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi tersebut lebih banyak dan menarik dibandingkan versi aslinya.

Salahsatu aplikasi Whatsapp modifikasi yang digemari pengguna saat ini adalah Whatsapp Aero.

Aplikasi yang r rilis pada 2019 dan dikembangkan oleh Hazar Bozkurt asal Turki ini menawarkan ragam fitur yang menarik.

Dilansir dari laman WhatsApp Aero, aplikasi chat ini menawarkan sejumlah fitur-fitur yang menjadi keunggulan, yang menjadi pembeda dengan aplikasi oroginalnya.

Pengguna dapat menyembunyikan centang biru (centang baca pesan), centang dua (centang pesan terkirim), status online, sampai tampilan cerita.

Selain itu terdapat fitur menghapus pesan di WhatsApp original bisa digunakan kapan saja. Di WhatsApp Aero, penggunanya dapat memasang Anti-Hapus Pesan supaya pesan itu tidak mudah dihapus.

Terdapat juga fitur mengirim pesan balasan otomatis ke pengguna lain dengan membuat fitur pesan terjadwal, sehingga bebas mengirimkannya kapan pun.

Selain itu, perpesanan WhatsApp MOD ini mendukung banyak bahasa asing yang bisa disesuaikan pengguna.

Ada juga fitur menyembunyikan video, foto, dan file GIF dari galeri perangkat dan melihatnya hanya melalui akses WhatsApp Aero.

Pada fitur keamanan, pengguna dapat mengunci sekaligus menyembunyikan obrolan tertentu dengan kata sandi atau sidik jari.

Namun, tanpa disadari Whatsapp Aero ternyata menyimpan bahaya bagi penggunanya.

Ini mengingat WhatsApp Aero tidak tersedia di platform resmi penyedia aplikasi, PlayStore dan AppStore. Jika ingin menggunakannya, pengguna Android yang akan menggunakan WhatsApp Aero harus di-root terlebih dahulu.

Jadi, proses rooting tersebut terbilang riskan karena dapat membahayakan perangkat.

Sementara, pengguna iOs juga harus melakukan jailbreak seperti rooting yang bertujuan memperluas fitur serta meningkatkan performa device.

Meskipun WhatsApp Aero mengklaim memiliki sistem keamanan end-to-end encryption, aplikasi chat ini bukan versi resmi dan tidak mendapat izin dari WhatsApp original sehingga cukup berisiko akun Anda di-banned.

Bahaya lain menggunakan WhatsApp MOD seperti Aero rentan terkena malware, sehingga berpotensi terjadi peretasan dan pencurian data-data pribadi Anda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *