Apel Operasi Lilin Toba, Bupati Labura Bacakan Amanat Kapolri

LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si, dalam apel gelar pasukan dan patroli gabungan skala besar dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu, Kamis (23/12/2021).

Tampak Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209 LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE M  Tr (Han), Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua SH MH, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H  Ahmad Padli Tanjung, dan jajaran pejabat Polres Labuhanbatu.

Apel gelar pasukan dan patroli gabungan skala besar dalam rangka Operasi Lilin Toba 2021 ini  terdiri dari TNI, Polri, PM, Satpol PP, Dishub, Petugas Kesehatan, dan BPBD  dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19.

Bupati Labuhanbatu Utara,  Hendriyanto Sitorus, memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba tahun 2021 di Halaman Mapolres Labuhanbatu. Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si, yang dibacakan Bupati Hendriyanto, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan, perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” jelas Bupati Labura mengutip sambutan Kapolri.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 dengan  mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” sambung Hendriyanto.

Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2021 Polres Labuhanbatu ditandai dengan pasangan pita oleh Bupati Labura kepada pasukan pengamanan terdiri dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. Setelah melaksanakan Apel Geler Pasukan dilanjutkan dengan Patroli Gabungan Skala besar yang terdiri dari ±80 Personil gabungan, Personil Polres Labuhanbatu, Personil BKO Brimob Polda Sumut, Personil TNI, Personil BPBD, Personil Dishub, dan  Tim Medis. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *