Bupati Labuhanbatu Panen Perdana PSR Binaan PT Siringo-ringo

LABUHANBATU – Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, menyaksikan dan turut melakukan panen perdana program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Koperasi Maju Lancar Mandiri Labuhanbatu (MLML) binaan PT Siringo-ringo di Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Selasa (21/12/2021).

Panen perdana di kebun sawit ini milik Rolen Ritonga, salah satu kebun masyarakat yang mengikuti program PSR pada bulan Mei tahun 2019, yang juga di lakukan tanam perdana oleh Bupati Labuhanbatu sebelumnya.

Bupati berharap kedepan akan semakin tumbuh lagi perusahaan-perusahaan yang bermitra dan membina masyarakat petani kelapa sawit dan dapat menjembatani hubungan antara sesama petani pelaku usaha dan stakeholder lembaga terkait lainnya bersama pemerintah.

“Program ini harus terus didukung karena mampu meningkatkan peningkatan ekonomi kerakyatan, khususnya petani,” sebut Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada.

Dalam rangkaian kegiatan, di lokasi tersebut Bupati Labuhanbatu melakukan panen perdana kelapa sawit menggunakan alat panen sawit.  Selain itu Bupati juga menerima Cendera mata dari PT Siringo-ringo. “Terima kasih buat PT Siringo-ringo semoga perusahaan-perusahaan lain dapat mencontoh program ini,” harap Erik Adtrada. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *