Gawat, Tanda Salib Pekuburan Bilah Hulu Diembat Maling

LABUHANBATU – Pelaku pencurian Kecamatan Bilah Hulu sudah sangat meresahkan. Seakan tak kenal korbannya, tanda salib pekuburan umat Kristen di Dusun P3RSU, Desa Perbaungan banyak yang dicuri maling.

Tentunya hal ini membuat geram siapa saja karena pelakunya bahkan tega merusak dan mengganggu ketenangan mereka yang sudah wafat dan ahli waris.

Atas kejadian yang sangat miris itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bilah Hulu, Simon Limbong, sangat menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi belakangan PBB Bilah Hulu menjadi garda terdepan dalam banyak kegiatan sosial baik di masyarakat maupun di areal pekuburan tersebut dengan rutin membersihkan makam-makam para umat Kristen.

“Seakan pelakunya tidak punya hati. Tempat peristirahatan yang sudah meninggalpun diganggu. Kita tidak menuduh apakah pelakunya nekat melakukan karena terpengaruh narkoba dan judi, yang jelas mereka tidak memiliki rasa menghargai dan menghormati sesama manusia dan terutama yang sudah meninggal,” keluh Simon saat dimintai tanggapannya atas kejadian tersebut, Kamis (16/12/2021).

Untuk itu, Simon mengimbau agar umat Kristen yang keluarganya dimakamkan di pekuburan tersebut ikut berperan aktif bersama PBB Bilah Hulu mengawasi areal pekuburan. “Kita tidak main-main dengan hal ini. Bila pelakunya ketangkap tangan akuntansi serahkan kepada pihak kepolisian. Siapapun mereka,” tegasnya.

Disamping itu, Simon menegaskan akan mengerahkan anggotanya untuk turut andil memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal di setiap gereja dan tempat lain yang menggelar perayaan Natal. “Sesuai instruksi DPP PBB, kita siap mengamankan perayaan Natal untuk ikut terlibat dalam pengamanan,” tegasnya. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *