Terpilih Secara Aklamasi, Gusmiyadi Pimpin Askab PSSI Simalungun

Pelayananpublik.id– Terselenggaranya Pesta Demokrasi Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Simalungun, bertujuan untuk dapat memajukan olahraga terkhusus bidang Sepakbola di Kabupaten Simalungun.

Kongres Luar Biasa Askab PSSI Simalungun Tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Simalungun Room Siantar Hotel, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar. Minggu (28/11/2021).

Pada pembukaan kegiatan Kongres Luar Biasa Askab PSSI Simalungun Tahun 2021 tersebut, Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara Ir. Fityan Hamdy dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelumnya dia merupakan Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun sejak tanggal 19 Juli 2021 yang ditetapkan melalui SK, Nomor; 088/SK-015/ASPROV-SU/KS/VII/2021.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Saya mendapat tugas dari Bapak Kodrat Shah, Ketua Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara untuk menjadi Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun sejak tanggal 19 Juli 2021 lalu. Jadi, – Tugas pokok sebagai Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun adalah melaksanakan verifikasi klub anggota ASKAB PSSI Simalungun dan melaksanakan kongres sampai terpilihnya Ketua ASKAB PSSI Simalungun yang definitif dengan tetap berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Simalungun”, jelas Sekum PSSI Sumut itu.

Selanjutnya, Ketua KONI Simalungun Saihorasman Saragih, S.Sos berharap agar Pemerintah, PSSI serta KONI Simalungun kedepannya dapat lebih baik lagi memajukan dunia olahraga terkhusus Sepakbola Indonesia.

“Saya berharap kedepan ada koordinasi dan kerjasama yang semakin baik antara ASKAB PSSI Simalungun dengan KONI Simalungun, khususnya dalam memajukan olahraga sepak bola di Kabupaten Simalungun. Dan juga semoga kedepan Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat lebih memperhatikan kegiatan olahraga di Kabupaten Simalungun terutama dalam membantu pendanaan kegiatan dan pengadaan sarana prasarana olahraga”, Harap Ketua KONI Simalungun.

Sementara itu, Bupati Simalungun yang diwakili Plt. Kadispora Ramadhan Damanik, S.STP menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Simalungun akan berusaha membantu kegiatan olahraga di Simalungun.

“Selain terkait pendanaan, saat ini Pemerintah Simalungun juga berupaya untuk pembenahan kawasan stadion mini yang ada di Jalan Asahan Siantar – Perdagangan Km 7 di Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar”, Ujar Plt. Kadispora Simalungun.

Kemudian di saat Plt. Kadispora Simalungun selesai menyampaikan kata sambutannya, ia diminta untuk membuka secara resmi Kongres Luar Biasa Askeb PSSI Simalungun tahun 2021 serta disambut tepuk tantangan yang meriah dari seluruh peserta Kongres.

Setelah dibuka secara resmi Kongres tersebut, Rapat plano pun dilaksanakan dan dilakukan pemilihan ketua. Dalam Plano tersebut Gusmiyadi, SE terpilih secara Aklamasi pada Kongres Luar Biasa Askeb PSSI Simalungun tahun 2021.

Prof. Dr. M. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG (K)-FER, Eksekutif Komite ASPROV PSSI Sumatera Utara mewakili Ketua Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara mengucapkan terimakasih kepada Bung Fityan yang telah menjalankan tugas dan memberikan selamat kepada Ketua Askeb PSSI Simalungun terpilih Bung Gusmiyadi, SE.

“Terimakasih kepada Bung Fityan yang telah menjalankan tugas sebagai Plt. Ketua ASKAB PSSI Simalungun dan mengucapkan selamat kepada Bung Gusmiyadi, SE yang terpilih sebagai Ketua ASKAB PSSI Simalungun untuk periode tahun 2021-2025,” ucapnya.

Ia juga berharap Komite Eksekutif ASKAB PSSI Simalungun yang baru, dapat lebih meningkatkan kegiatan pembinaan sepak bola di Kabupaten Simalungun dan semoga kedepan akan muncul kembali para pemain sepak bola hebat seperti Sunardi – B atau lainnya yang berasal dari Kabupaten Simalungun.

Di sesi penutupan Kongres, Ketua terpilih Askeb PSSI Simalungun Periode 2021-2025 Gusmiyadi, SE berkomitmen untuk menyatukan dan memajukan insan sepak bola di Kabupaten Simalungun.

“Saya berkomitmen untuk dapat menyatukan para insan sepak bola se-Simalungun untuk bersama-sama memajukan pembinaan persepakbolaan di Simalungun”, ujar pria yang akrab dengan sebutan Bang Goben itu.

“Dalam 2 pekan kedepan akan segera menyusun Personalia Pengurus ASKAB PSSI Simalungun dan melanjutkan kerja-kerja khususnya pembinaan sepak bola di Simalungun yang telah dijalankannya beberapa tahun sebelum menjadi Ketua ASKAB PSSI Simalungun”, lanjutnya.

Ia pun mengatakan dua tahun ini 8 event sejenis turnamen dilakukan sebagai cara untuk mengabdi kepada insan olah raga.

Sepanjang hal itu dilakukan, kata dia, desakan aspirasi untuk dapat menaiki level yang lebih tinggi mengalir deras.

“Itulah mengapa kami berupaya keras mengikuti kompetisi liga 3 yang digelar Asprov PSSI Sumut apapun hasilnya. Kedepan kami akan mulai menginventarisir seluruh stakeholder sepak bola dikawasan kita. Kita akan meminta semua pihak untuk masuk kedalam lingkaran perjuangan membesarkan olah raga ini. Kita akan membuat target-target yang terukur. Memilih strategi pengelolaan sepak bola yang orientasinya adalah membuka jalan bagi para pemain untuk dapat naik kelas dari waktu kewaktu,” kata dia lagi.

Disisi lain, kata dia, pembenahan internal club mesti dilakukan, terutama administrasi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya; Ramadhan Damanik, S.STP (Plt. KADISPORA Simalungun) mewakili Bupati Simalungun, Saihorasman Saragih, S.Sos (Ketua KONI Simalungun), Ir. Fityan Hamdy (Sekretaris Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara) dan Eksekutif Komite ASPROV PSSI Sumatera Utara mewakili Ketua Umum ASPROV PSSI Sumatera Utara, Prof. Dr. M. Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG), Sp.OG (K)-FER.

Dalam Kongres Luar Biasa ASKAB PSSI Simalungun tahun 2021, terpilih secara aklamasi Komite Eksekutif ASKAB PSSI Simalungun untuk periode tahun 2021-2025 dengan komposisi sebagai berikut; Ketua; Gusmiyadi, SE. Wakil Ketua; Yuda Muspianto, Anggota; Rhamadani Kurniawan Ginting, Alfonsus Manik, S.Pt. Zulkarnain, Henry Herlambang dan Sondang Purba, S.Pd.,MM. (*)