Pasar Tradisional Sioldengan Akan Diresmikan Pemkab Labuhanbatu

LABUHANBATU – Dalam waktu Pasar Tradisional di Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, akan dibuka. Hal ini disampaikan Chairuddin Nasution, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Labuhanbatu.

“Ya, rencananya malam ini saya akan berangkat ke Medan, untuk mengurus kelengkapan produk hukum terkait retribusi yang akan ditetapkan pada realisasi pasar tersebut,” ujar Chairuddin, kemarin.

Kata dia, bahwa pengusulan pengoperasian Pasar Sioldengan yang dibangun dengan menggunakan APBN itupun, telah di usulkan sejak bulan Februari 2021 lalu, namun terkendala terhadap ketetapan retribusi sebagai payung hukumnya.

“Masih ada yang mesti direvisi. Nah untuk perda maupun Perbup yang mengatur tentang Retribusi itu kan produknya Bagian Hukum, kalau kita (Disperindag) hanya tekhnis saja. Kendati demikian, kita berupaya agar akhir tahun 2021 ini, pasar Sioldengan bisa beroperasi,” sebutnya.

Dengan optimisme yang kuat, Chairuddin meminta pada rancangan pembukaannya nanti, agar dapat di dukung seluruh pihak terkait sehingga juga menjadi prospek baik, sebagai salah satu konsentrasi ‘Bolo’ Labuhanbatu.

“Kita berharap dalam realisasinya nanti tidak ditemukan adanya kendala apapun, serta dapat di dukung seluruh pihak terkait khususnya masyarakat sekitar komplek pasar tersebut,” cetus Kadis. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *