Wabup Labuhanbatu Tinjau Pembangunan GKPS

LABUHANBATU – Wakil Bupati (Wabup)Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar S Pd MM, menyempatkan diri meninjau pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Persiapan Ujung Bandar di Jalan H Iwan Maksum, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, usai menghadiri Penyerahan Zakat dari Baznas, Selasa (16/11/2021).

Peninjauan ini dilakukan sebagai wujud tingginya rasa toleransi antarumat beragama, serta adanya permohonan dari pengurus pembangunan gereja. Wabup berpesan, panitia pembangunan GKPS harus tetap optimistis bisa menyelesaikan rumah ibadah itu sehingga jemaat bisa nyaman beribadah.

“Permintaan panitia pembangunan geraja agar Pemkab Labuhanbatu dapat meminjam alat berat dozer untuk meratakan tanah di sekitar pembangunan gereja tersebut. Pasti kita penuhi dan support,” ujar Ellya Rosa.

Disamping itu, Wabup Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) harus terus gigih dalam membina kerukunan umat beragama. “Sehingga, FKUB yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan dapat tercapai,” pesannya.

Wabup Labuhanbatu ini menegaskan, kerukunan umat beragama harus terus dipupuk dan dijaga agar tidak terjadi gesekan.”Tiingkatkan pemahaman, saling pengertian, dan partisipasi semua pihak dalam pendirian rumah ibadah sesuai semangat Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006 guna memelihara Kerukunan Umat Beragama,” tegas Ellya Rosa. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *