Motocross dan Grasstrack Labuhanbatu Siap Digelar

LABUHANBATU – Panitia pelaksana Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Championship Labuhanbatu 2021 terus mematangkan persiapan. Hal ini dilakukan guna memastikan Sirkuit Alam Bukit Senyum, Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, siap dibuka Sabtu-Minggu 6-7 November.

Iven ini memperebutkan tropi dan uang pembinaan Ketua NasDem Bilah Hulu, Maju Sibarani. Pematangan sirkuit yang terus dikebut agar para pebalap atau kroses dari berbagai daerah bisa langsung menjajal sirkuit.

“Secara fisik, sirkuit yang dibangun sudah mencapai 80 pesen. Target kita beberapa hari kedepan sudah rampung. Sebab pembukaan, lusa tanggal 6 November mendatang,” terang Maju Sibarani, Kamis (4/11/2021).

Guna memastikan progres pembangunan sirkuit Kejuaraan Dunia Motocross dan Grasstrack Championship Labuhanbatu 2021 seperti yang diharapkan, Tokoh Muda Bilah Hulu ini mempersiapkan segala sesuatunya.

Berkenaan dengan tiket penonton yang dipertanyakan masyarakat, Maju Sibarani, menegaskan harga tiket lebih murah dibandingkan kejuaraan daerah lainnya. “Kita berharap iven ini mampu mendongkrak semangat dan mengajak para generasi muda yang hobi motor dapat menyalurkan hobi dan bakat balapnya. Kemudian, geliat perekonomian masyarakat juga meningkatkan karena nantinya pedagang kita persilahkan menggelar dagangannya,” beber Maju Sibarani.

Dipilihnya sikuit ini merupakan tempat yang bisa dinikmati pengunjung sekaligus menguji adrenalin pebalap untuk menyalurkan hobi di bidang otomotif. Tempat tersebut juga khusus dibuat untuk mengakomodir semua kalangan otomotif terutama pecinta dirt track.

Ketua NasDem Bilah Hulu, Maju Sibarani, mengatakan bahwa Motocross dan Grasstrack Championship 2021 ini merupakan kejuaraan pertama dengan berbagai kelas pertandingan dan wajib mengedepankan protokol kesehatan.

“Agar generasi muda dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta menanamkan kedisiplinan, tanggung jawab dan menjunjung tinggi semangat sportivitas. Dengan begitu, saya berharap para pebalap muda bisa berkontribusi untuk kemajuan olahraga motorcross di Labuhanbatu hingga tingkat nasional dan internasional,” tegas Tokoh Muda Bilah Hulu ini.

Maju membeberkan, kelas yang akan diperlombakan pada Motocross dan Grasstrack Championship 2021 ini berjumlah 12 kelas. Diantaranya, Bebek Standart 2 dan 4 tak sampai dengan 125 CC Pemula.

Kemudian, Bebek Modifikasi 4 tak 125 CC Junior, Sport dan Trail Junior, Bebek Modifikasi 4 tak 125 CC Senior, Sport dan Trail Senior, Campuran Pemula, MX 65 CC, MX 85 CC, Bebek Galas/RBT Lokal, Bebek Galas/RBT Open, Campuran Pemula Labuhanbatu Raya, dan Campuran Open. Yang pasti, sangat menggiurkan bagi pebalap dan penonton. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *