Download Musik Kesukaan dari YouTube Tanpa Aplikasi dengan Cara Ini

Pelayananpublik.id– Salahsatu layanan streaming yang digandrungi banyak orang adalah streaming musik. Dengan layanan ini, pengguna bisa mendengarkan musik apapun yang mereka suka.

Saat ini ada banyak platform yang menyediakan layanan streaming musik salahsatunya adalah YouTube Music. Dalam platform ini pengguna bisa mendengarkan lagu-lagu dalam bentuk audio selain juga dari video. platform ini cukup digemari karena bisa digunakan secara gratis. Namun untuk mendapatkan kemampuan lain seperti mengunduh dan mendengarkan secara offline pengguna wajib berlangganan (subscriber) terlebih dahulu lebih dulu.

Tapi tetap ingat untuk menyambungkan platform dengan internet. Menurut pihak Youtube Music ini dilakukan minimal satu kali dalam 30 hari agar bisa mempertahankan hasil unduhan lagu tersebut.

Jadi bagi Anda yang sudah berlangganan YouTube Music, Anda sudah bisa mengunduh lagu-lagu kesukaan Anda. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Download Lagu

– Ketuk ikon tiga titik di bagian atas judul lagu, daftar album atau hasil pencarian.

– Tekan tombol Download.

Selain lagu, Anda juga bisa mendownload Playlist. Ini bisa jadi pilihan jika Anda merasa download lagu satu persatu membuang banyak waktu, berikut caranya.

– Pada tab Library, tekan menu Playlist.

– Klik playlist yang ingin diunduh.

– Ketuk ikon Download.

– Download Album

Anda juga bisa mengunduh seluruh lagu dalam album sekaligus, ini caranya:

– Pada tab Library, klik Album

– Tekan Album yang ingin didownload

– Ketuk ikon Download.

Demikian cara untuk mendownload musik dari YouTube, selamat mencoba. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *