Wabup Ellya Rosa Yankes Gratis di Labuhanbatu

LABUHANBATU – Wakil Bupati (Wabup)Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar S Pd MPd, membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara (Sumut), Selasa (02/11/2021).

Pelayan gratis tersebut berupa Sunatan Massal, Operasi Bibir Sumbing dan Pelayanan Kesehatan gratis lainnya di Kantor Camat Bilah Hilir, Jalan Pembangunan, Kelurahan Negeri Lama. Ellya Rossa Siregar mengucapkan terima kasih kepada Satgas BKB Sumut yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Labuhanbatu dalam rangka kepedulian memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Bilah Hilir.

“Saya berharap kerjasama antara Pemkab Labuhanbatu dengan Satgas BKB Sumut ini dapat terus berkesinambungan sampai tahun selanjutnya. Sehingga moto Bolo Labuhanbatu tetap berjalan sesuai harapan,” ucap Ellya Rossa.

Wakil Bupati juga menyampaikan salam dari Bupati dr H Erik Adtrada Ritonga MKM karena tidak dapar hadir sehubungan menghadiri kegiatan lainnya yang tidak dapat ditinggalkan.

Sementara itu, Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumatera Utara, Brigjen (Purn) dr Hari Yusmanadi mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis sunat massal dan operasi bedah bibir sumbing akan terus dilakukan dan berkelanjutan. “Ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu dalam konsep pelayanan gratis,” ucapnya.

Dalam prosesnya, masyarakat dan anak-anak yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan grstis diarahkan ke Puskesmas Negeri Lama. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 anak-anak yang mendapat layanan sunat massal, dan sebanyak lebih dari 10 orang melakukan operasi bedah bibir sumbing.

Selain itu, Tim Satgas BKB Sumut juga memberikan layanan gratis bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilham SKM MM, Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar SPd, Kepala Puskesmas Negeri Lama, Sukiyem S Tr Keb, serta Tim Satgas BKB dan masyarakat Negeri Lama. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *