Pemkab Terus Pantau Baznas Labuhanbatu

LABUHANBATU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menegaskan terus akan memantau dan memonitor strategi manajemen yang dilakukan Baznas Labuhanbatu Badan Amal Zakat Nasional (Baznas). Hal itu ditegaskan Asisten I Setdakab Labuhanbatu, Drs H Sarimpunan Ritonga M Pd, saat menghadiri sosialisasi dan Rapat Koordinasi Baznas Sumatera Utara di Kantor Baznas Labuhanbatu, Ujung Bandar, Rantau Selatan, Selasa (02/11/2021).

Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Sarimpunan Ritonga mengatakan, Baznas Labuhanbatu harus terus menjunjung tinggi amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Potensi zakat di Labuhanbatu besar. Meskipun, saat ini penggalangan dana terfokus baru kepada ASN ketika gajian, dipotong untuk zakat. Tetapi percayalah masyarakat luas juga akan terus gemar berzakat,” ujar Sarimpunan.

Sementara itu, Ketua II Baznas Sumatera Utara, Drs H Musaddad Lubis MA, mengatakan, kegiatan ini adalah silaturahmi sekaligus sosialisasi penguatan Baznas. “Rakorda Baznas ini mengusung Penguatan Baznas sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural Pengelola Zakat,” ucapnya.

Adapun yang menjadi fokus Baznas adalah penguatan kelembagaan, penguatan manajemen, penguatan SDM, penguatan sarana prasarana, dan penguatan jaringan.

Turut Hadir dalam acara ini, Ketua Baznas Labuhanbatu, H Erwin Siregar SH, Anggota DPRD Labuhanbatu, Dipa Topan, Ketua MUI Labuhanbatu, Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Pimpinan Baznas Labura, Pimpinan Baznas Labusel, dan tamu undangan lain. (njb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *