Whatsapp Bisa Login di 2 Ponsel, Begini Caranya

Pelayananpublik.id- Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang populer di tengah masyarakat. Penggunaan Whatsapp pun semakin masif karena mendukung aktivitas bisnis dan keperluan lainnya.

Kadang satu handphone pun tak cukup karena pengguna perlu menggunakannya di ponsel lainnya.

Lalu apakah Whatsapp bisa digunakan di dua ponsel berbeda? Jawabannya bisa, tapi tidak pakai aplikasi Whatsapp, melainkan dengan Whatsapp Web

Itu karena aplikasi pesan instan tersebut telah mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan akunnya di beberapa perangkat. Meskipun masih dalam versi Beta, fitur ini menjadi angin segar bagi pengguna yang kerap menggunakan akunnya di berbagai perangkat.

Sebelumnya pengguna yang menggunakan akun Whatsapp di berbagai perangkat harus menjaga ponselnya tetap aktif agar Whatsapp yang ada di perangkat lain (Whatsapp Desktop maupun Whatsapp Web) bisa tetap terhubung.

Kondisi tersebut cukup mengganggu sejumlah pengguna, terlebih jika ponsel kehabisan daya dan membuat pengguna tidak bisa mengakses Whatsapp dari perangkat lain.

Bukan cuma dua, bahkan pengguna bisa menggunalan akun yang sama pada 4 perangkat berbeda.

Namun fitur Multi-device ini masih berada dalam status Beta sehingga masih banyak kekurangan. Selain itu ada beberapa ketentuan yang harus pengguna ketahui ketika menggunakan fitur ini.

Ketentuan pertama adalah pengguna bisa menggunakan akunnya dalam empat perangkat sekaligus, namun akun tersebut tidak bisa terhubung di dua ponsel sekaligus.

Meski begitu pengguna bisa menggunakan Whatsapp Web jika ingin menggunakan akunnya di ponsel lain. Berikut langkah-langkah menggunakan fitur Multi-device di ponsel lain:

1. Buka web.whatsapp.com di browser ponsel kedua milik pengguna.

2. Pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas lalu pilih ‘Desktop site’

3. Buka aplikasi Whatsapp di ponsel pertama

4. Pilih ikon titik tiga lalu pilih ‘Linked devices’

5. Pilih ‘Link a Device’ untuk mendaftarkan perangkat

6. Gunakan Fingerprint, Face Recognition, atau PIN untuk verifikasi

7. Arahkan kamera ponsel pertama ke layar ponsel kedua untuk memindai QR Code

8. Anda sudah bisa menggunakan akun Whatsapp Anda di ponsel kedua

Selain tidak bisa menggunakan akunnya di dua aplikasi Whatsapp ponsel, pengguna akan kehilangan akses pada akunnya di perangkat lain jika tidak menggunakan Whatsapp di ponselnya lebih dari 14 hari. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *