Giliran Akun YouTube Kementerian Kelautan dan Perikanan yang Dikerjai Hacker

Pelayananpublik.id- Beberapa situs milik pemerintahan Indonesia belakangan ini diserang hacker. Setelah website Setkab RI yang diretas beberapa waktu lalu kini giliran akun YouTube Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dikerjai oknum tidak bertanggung jawab.

Akun Youtube milik KKP itu diketahui telah diretas setelah ada pengumuman lewat akun media sosialnya.

“Dear @TeamYouTube , our official youtube account “Kementerian Kelautan dan Perikanan” has been hacked. Could you please help us? Thank You,” tulis KKP melalui akun twitter resmi, Minggu (24/10).

Selama diretas itu ketika dilakukan pencarian di laman pencarian YouTube, jika mencari kata kunci Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang muncul adalah akun bernama “Shibalnu”. Akun itu memiliki jumlah subscriber sebanyak 62,8 ribu.

Saat dilihat pada Minggu pukul 16.40 WIB, akun itu tengah melakukan siaran langsung dengan judul “Shiba Inu Live With Elon Musk! Shiba Expect to $0,25!How Shiba Inu Pumped 405% for a day??”.

Juru Bicara KKP Wahyu Muryadi untuk meminta konfirmasi terkait peretas, namun ia belum merespon pesan singkat yang dilayangkan.

Sementara itu, Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan mengatakan baru mengetahui informasi itu.

“Coba aku cari tahu dulu sama tim Youtube,” katanya dikutip dari CNNIndonesia.com. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *