Sejalan dengan Bobby Nasution, KNPI Medan :  Pemerataan Pembangunan di Medan Utara Harus Direalisasikan

Pelayananpublik.id- Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Medan dukung program Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam hal pemerataan pembangunan di Kota Medan.

Ketua Caretaker DPD KNPI Medan, Ryan Juskal menyatakan, sepakat dengan pemikiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang menyatakan perlunya pemerataan pembangunan di Kota Medan, terutama di kawasan Medan Utara.

“Ya, salah satu isu strategis Pemko Medan dalam penataan ruang di kota Medan yakni perkembangan kota yang masih cenderung memusat pada inti kota. Oleh karenanya diperlukan pemerataan pembangunan, khususnya pada kawasan kota Medan bagian Utara. Hal ini sangat bagus untuk kemajuan pembangunan Kota Medan dan harus direalisasikan. Sehingga tidak ada kawasan yang merasa dianak tirikan,” ujar Ryan Juskal didampingi Bendahara Caretaker KNPI Medan, Tatang Tarigan dan Wakil Ketua Caretaker DPD KNPI Medan, Henry pada Sabtu (23/10/2021).

Sementara itu, Bendahara Caretaker DPD KNPI Medan, Tatang Tarigan menyatakan, pembangunan Medan Utara memang oerlu digenjot, sebab selama ini, tak bisa dipungkiri bahwa pembangunan di Kota Medan hanya terfokus pada inti kota.

“Tak bisa dipungkiri Medan Utara sedikit tertinggal pembangunannya dari daerah lain di Kota Medan. Saya selaku warga Medan Utara tentunya sangat apresiasi atas langkah Pak Wali dalam proses pemerataan pembangunan. KNPI Medan pastinya mendukung kebijakan Pak Wali ini,”katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyatakan, terdapat 5 Kecamatan di Medan Utara yang sebagaian besar mengarah ke pengalokasian kawasan lindung, yang tentunya memerlukan penyesuaian pada rencana pembangunannya.

“Diperlukan pemerataan pembangunan, khususnya pada kawasan kota Medan bagian Utara. Mengingat Medan Utara memiliki potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya sebagai Waterfront City,” kata Bobby Nasution. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *