Aksi Jumat Berkah, Komunitas Kami Peduli Sekitar Bagikan 150 Paket Makan dan Minum Gratis

Pelayananpublik.id- Kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Komunitas Peduli Sekitar menggelar kegiatan sosial berupa pembagian 150 paket nasi bungkus dan minuman gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Aksi tersebut digelar di sekitaran Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan selepas sholat Jumat, sekira pukul 14.00 WIB.

Perwakilan Komunitas Kami Peduli Sekitar, Ayub Haryono mengatakan kegiatan pembagian nasi bungkus ini merupakan wujud kepedulian mereka untuk membantu masyarakat ditengah situasi sulit akibat pandemi COVID-19.

“Berbagi itu indah, inilah semangat yang ingin kami wujudkan melalui kegiatan ini, khususnya kepada mereka para pekerja harian yang terikut imbas pandemi ini,” pungkasnya.

Konsumsi yang dibagi-bagikan oleh komunitas ini berasal dari sumbangan para donatur yang terdiri dari para pengusaha makanan dan minuman di Kota Medan. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan, Erie Prasetyo.

“Beberapa makanan dan minuman ini kami dapatkan dari para donatur yakni @kungfood kitchen dan @kopimesjidindo selain itu juga mendapat dukungan dari kawan-kawan media, yakni indiespot.id, infosekitar.id dan dari IWO Medan,” jelasnya.

“Tentu saja, kami sangat berterima kasih atas partisipasi seluruh donatur dan rekan-rekan media yang turut menyukseskan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus konsisten dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Kendatipun memanfaatkan momentum Jumat Berkah, kegiatan ini, tambah Ayub, dilaksanakan tanpa memandang agama dan ras, semua bantuan dibagikan untuk semua kalangan masyarakat.

“Ini kita laksanakan tanpa memandang suku dan ras. Siapapun berhak mendapatkanya,” bebernya.

Kegiatan membagi-bagikan makanan dan minuman khususnya di hari Jumat seolah kini telah menjadi trend di masyarakat, khususnya di area-area masjid setelah sholat jumat maupun di pinggir jalan. Aksi sosial seperti ini semakin meningkat khususnya ditengah pandemi COVID-19 yang turut berimbas pada melemahkan sektor ekonomi masyarakat.

Sehingga tidak jarang kini semakin banyak komunitas-komunitas sosial masyarakat yang kini gencar membagi-bagikan makanan, minuman bahkan paket sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada para pekerja harian seperti driver ojek online, tukang becak, pedagang dan sebagainya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *