KNPI Medan Serahkan 5 SK Kepengurusan Kecamatan

Pelayananpublik.id- Caretaker Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada lima caretaker Dewan Pengurus Kecamatan (DPK), Selasa (12/10/2021) malam.

Penyerahan SK tersebut diberikan langsung Caretaker Ketua DPD KNPI Medan, Ryan Juskal yang didampingi Sekretaris DPD KNPI Medan, Roy Fantry Sihombing dan Bendahara DPD KNPI Medan, Tatang Tarigan.

Adapun lima Dewan Pengurus Kecamatan yang mendapatkan SK tersebut yakni DPK KNPI Medan Amplas, DPK KNPI Medan Johor, DPK KNPI Medan Petisah, DPK KNPI Medan Marelan dan DPK KNPI Medan Labuhan.

Ryan Juskal menyatakan penyerahan SK ini merupakan bagian konsolidasi organisasi.

Sekaligus menunjukkan bahwa kesiapan Dewan Pengurus Kecamatan yang mendapatkan SK sudah matang dan sudah siap dalam berkonsolidasi dan menjalankan roda organisasi.

Tentunya, dengan kerangka AD ART KNPI serta menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Menjalankan organisasi harus sesuai mekanisme sesuai AD ART dan peraturan organisasi. Inilah yang terus-menerus digaungkan Ketum DPP KNPI Haris Pertama dan Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan,” kata Ryan.

Di samping itu, Ryan Juskal mengajak para DPK yang menerima SK dapat membangun silturahmi yang baik dengan para unsur Muspika di Kecamatan masing-masing. Berkolaborasi guna mewujudkan Kota Medan lebih baik sesuai dengan program-program Pemerintah Kota Medan.

“Tak lupa, ini SK Caretaker. Artinya, selain berprogram, membangun silaturahmi dengan para unsur Muspika, para DPK juga harus mempersiapkan Muscam, untuk pemilihan ketua defenitif di setiap kecamatan,”katanya.

Ia pun berharap, agar para DPK dapat berkontribusi aktif dalam menjawab kebuntuan masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid 19. Sehingga, manfaat KNPI dapat dirasakan oleh masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *