Wah, Ini Daftar Daerah Zona Hijau Alias Nol Kasus Covid-19 di Indonesia

Pelayananpublik.id- Kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami perbaikan yang cukup signifikan. Terbukti dengan turunnya kasus di setiap daerah bahkan tidak ada lagi daerah yang zona merah alias beresiko tinggi.

Sebaliknya daerah dengan status zona hijau alias nol kasus Covid-19 juga bertambah.

Berdasarkan peta zonasi risiko Covid-19 terbaru di laman covid.go.id, Jumat (1/10/2021), daerah yang tidak memiliki kasus Covid-19 bertambah satu daerah.

Sebelumnya zona hijau hanya berada di Pegunungan Arfak, Papua Barat, kini bertambah di Intan Jaya, Papua.

Sementara zona merah sudah tidak ada lagi. Pekan lalu, zona merah memang tersisa satu wilayah yaitu di Aceh, Kota Banda Aceh.

Pada dua pekan sebelumnya, zona merah mencapai lima wilayah.

Pada 29 Agustus 2021 lalu, zona merah di Indonesia masih mencapai 15 kabupaten kota. Sebelumnya pada 22 Agustus lalu, zona merah masih tersebar di 53 wilayah.

Adapun wilayah risiko sedang alias zona oranye kini hanya tersisa 31 wilayah. Dalam dua minggu terakhir, zona oranye mengalami penurunan dari 181 wilayah menjadi 89 wilayah.

Sementara wilayah risiko rendah alias zona kuning juga semakin bertambah menjadi 481 wilayah dari pekan sebelumnya yaitu 423 wilayah. Dua minggu sebelumnya, zona oranye masih berada di 327 wilayah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *