Begini 3 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

Pelayananpublik.id- Tidak semua orang hafal mati dengan nomor ponselnya sendiri. Terkadang saat ini pulsa pun orang harus melihat catatan nomor ponselnya.

Apalagi orang yang sering gonta ganti nomor telepon, pasti susah bagi mereka untuk menghapal nomor handphone sendiri. Dan menjadi panik saat nomor tersebut dibutuhkan.

Namun jangan sampai panik, ada cara mudah kok kalau Anda mau melihat nomor ponsel Anda sendiri khususnya kalau Anda pakai provider Telkomsel. Ini berlaku untuk beberapa produk kartu selular milik Telkomsel yakni Loop, Kartu As, dan Halo.

Nomor telelon operator Telkomsel sendiri lazimnya terdiri dari 12 digit, sehingga kerap sulit dihapal.

Untuk cara yang pertama Anda bisa menekan *808#, lalu panggil. Sistem secara otomatis akan menampilkan nomor Anda. Namun demikian, metode ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 (belum termasuk PPN).

Cara lain adalah dengan membuka aplikasi MyTelkomsel. Setelah mengunduh dan mendaftarkan akun, maka otomatis akan masuk dasboard. Nomor telepon Anda akan tampak pada bagian atas tampilan dashboard.

Selain dua cara itu, Anda juga bisa menelepon operator. Namun perlu Anda ketahui, cara ini akan memakan biaya pulsa yang cukup banyak. Anda bisa menghubungi operator pada nomor 188 untuk menanyakan langsung nomor ponsel.

Demikian cara mengecek nomor ponsel Telkomsel. Semoga bermanfaat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *