Perwajahan Baru, KNPI Sumut Tunjuk Ryan Juskal Pimpin KNPI Medan

Pelayananpublik.id- Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan resmi menunjuk Ryan Achdiral Juskal S.Sos sebagai Ketua Caretaker DPD KNPI Medan.

Samsir Pohan resmi mencabut SK Nomor 44/KPTS/KNPI-SU/IX/2017 serta menerbitkan surat keputusan SK Kep.048/KNPI SU/IX/20201 tertanggal 10 September 2021 menunjuk Bung Ryan Juskal sebagai Ketua Caretaker DPD KNPI Kota Medan.

Hal itu dikatakan Samsir Pohan didampingi Sekretaris Muhammad Asril usai penyerahan SK Caretaker DPD KNPI Kota Medan, Jumat (10/9/2021) di Medan.

Kepada pengurus Caretaker KNPI Medan, Samsir menekankan langkah-langkah konsolidasi organisasi hingga ke tingkat kecamatan di Kota Medan.

“Konsolidasi ini sangat penting terutama dalam rangka menuju Rapat Pimpinan Paripurna Nasional DPP KNPI 13 Oktober nanti di Jakarta serta menuju Kongres Pemuda akhir tahun ini. Hal ini juga yang selalu dipesankan Ketua Umum KNPI Harus Pertama kepada pengurus KNPI se-Indonesia,” kata Samsir Pohan.

Sementara, dalam surat keputusan KNPI Sumut itu ada nama Roy Fantri Sihombing dan Tatang Angkasa Tarigan sebagai Sekretaris dan Bendahara mendampingi Ryan Juskal.

Di dalam perwajahan baru ini, komposisi Pengurus DPD KNPI Medan ini diisi pemuda dari berbagai kalangan, mulai dari organisasi kepemudaan, enterprenuer, kelompok kreatif, tokoh muda politik, jurnalis dan berbagai kalangan lainnya.

“Kita siap menjalankan perintah organisasi. Konsolidasi internal dan eksternal dengan Forkopimda di Kota Medan,” kata Ryan Juskal yang juga Wakil Ketua DPD KNPI Sumut.

Ryan juga menegaskan pihaknya segera melakukan konsolidasi pemuda, dan juga bersinergi dengan Pemko Medan agar pemuda bisa berkolaborasi dalam perbaikan dan pembangunan Kota Medan.

“Kita sudah bersiap diri dan optimis dalam menjalankan tanggung jawab ini. Semoga kami bisa menaburkan energy positif di kalangan masyarakat. Kami berpesan kepada para pemuda di Kota Medan untuk tetap solid dan bersatu menuju KNPI Emas dalam Energy of Harmony,” pungkas Ryan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *