IWO Medan Apresiasi Langkah YSKI Bantu Para Jurnalis yang Terdampak Covid 19

Pelayananpublik.id- Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) bekerja sama dengan PT Wilmar Grup, melaksanakan penyerahan bantuan, untuk masyarakat komunitas media yang terdampak Covid 19, Jumat (10/9/2021)di Rumah Persembahan GBI Jalan Letjen Djamin Ginting Medan.

Penyerahan diberikan kepada sejumlah organisasi media yakni Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independent (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan seniman.

Penyerahan bantuan dipersiapkan dengan tertib sesuai protokol kesehatan. Terlihat para tamu yang datang dipersilahkan duduk di masing-masing kursi yang berjarak 1 meter satu sama lain, dan memasuki lokasi juga dipersiapkan beberapa tempat pencuci tangan.

RE Nainggolan sebagai tokoh masyarakat mengatakan jangan dilihat apa yang diberikan, namun dilihat dari keikhlasan dalam pemberian dan perhatian tersebut.

“Apa yang diberikan sedikit bisa mengobati di massa pandemi. Apalagi saat ini Indonesia adalah negara no. 6 di dunia. Sehingga kita memang harus benar benar ikuti prosedur kesehatan agar dapat mengurangi dampak pandemi,”katanya, Jumat (10/9/2021).

Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan pemko Medan terus memantau kinerjanya dengan solid dalam mengatasi Covid-19 agar tidak meluas. Inilah kondisi saat ini, dan komunitas media juga berperanan dalam hal itu.

“Kita terus menerus konsisten, ini bentuk kepedulian kita, semoga Covid-19 ini bisa selesai. Selain itu kami ucapkan terimakasih pada pak RE Nainggolan yang banyak memberi masukan. Saya mengajak teman teman media berkolaborasi agar Medan bisa maju,”katanya.

Dikatakannya bahwa wartawan juga sangat membantu dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya dalam memutuskan mata rantai itu adalah, mengajak masyarakat. Kalau kita mengajak di satu tempat tidak tersalurkan, tapi melalui media adalah corongnya,”ujarnya.

Bobby mengajak agar membiasakan pakai masker dan ini adalah salah satu sosialisasi dari peran media yang menyebarkannya. Informasi informasi yang disebarkan itu melalui media, dan Bobby berterima kasih karena telah membantu pemko Medan.

“Bagi yang terpapar, kita haruskan untuk isoma dan makannya tidak ditanggung keluarganya, ini semua dibiayai Pemko Medan kalau warga Medan. Kalau yang terpapar keluarganya kita kasih suplay makanan sampai sembuh,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa sudah 2 bulan Medan menjalani PPKM, untuk itu pihaknya mentrasformasi agar bisa hidup normal seperti biasanya. Sedangkan untuk program vaksinasi di kota Medan terus dioptimalkan.

Sementara itu Ketua IWO Medan, Erie Prasetyo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Surya Kebenaran Internasional, yang mau memperhatikan nasib para jurnalis yang terdampak pandemi Covid 19.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada para jurnalis. Selain itu apresiasi juga kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan tokoh masyarakat Bapak RE Nainggolan, yang mengapresiasi para jurnalis tetap maksimal bekerja dan semangat walau dalam kondisi pandemi Covid 19,” ucap Erie didampingi Sekretaris IWO Medan Syaifullah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *