Setelah Bersama dan Prima, Bank Sumut Gabung ATM Link Merah Putih

Pelayananpublik.id- Pasca menjalin kerjasama dengan jaringan ATM Link (ATM Merah Putih), jaringan ATM Bank Sumut kini bertambah 53 ribu jaringan, dengan demikian setelah sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan ATM Bersama dan PRIMA.

Total jaringan ATM Bank Sumut kini dapat dipergunakan lebih dari 220 Ribu ATM se Indonesia dikarenakan ATM Bersama sendiri telah mencapai 77 ribu unit dan ATM Prima mencapai 120 ribu unit.

Demikian disampaikan Direktur Operasional Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara Rabu (18/8) bertempat di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan dan juga secara virtual.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Dengan penandatanganan ini, Nasabah Bank Sumut kini dapat melakukan transaksi di seluruh mesin atm berlogo LINK, atm Bersama dan Prima di seluruh Indonesia,” jelas Rahmat yang didampingi Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Kepatuhan Eksir dan Direktur Bisnis dan Syariah Irwan.

Rahmat juga menjelaskan, saat ini perkembangan transaksi ATM Bank Sumut selama Januari 2021 s.d Juli 2021 Bank Sumut telah melayani lebih dari 3,9 Juta Transaksi sebagai Issuer dan 2,7 Juta Transaksi sebagai Acquire.

“Peningkatan jumlah transaksi ini tentunya semakin menunjukkan tingginya peningkatan kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi dengan menggunakan produk-produk Bank Sumut. Saat ini Bank Sumut sendiri telah memiliki lebih dari 341 ATM yang tersebar di Sumatera Utara dan ada juga di Jakarta dan Batam” imbuhnya.

Rahmat juga menambahkan Bank Sumut terus melakukan inovasi-inovasi electronic channel / digital untuk kalangan masyarakat umum, pemerintahan, korporasi dan UMKM seperti Kartu Debit SUMUT DEBIT, layanan Mobile Banking SUMUT MOBILE, Internet Banking untuk Korporasi dengan nama SUMUTNet Corporate, layanan Laku Pandai SUMUT LINK, Sumut T Money uang elektronik yang mendukung QRis, dan lainnya.

“Tentunya kami sangat berharap dengan dilaunchingnya tambahan jaringan Bank SUMUT yang bekerjasama dengan Switching LINK atas dasar semangat merah putih yang telah mendapatkan izin dari OJK dan Bank Indonesia dapat semakin meningkatkan transaksi dan pelayanan kepada nasabah Bank SUMUT serta tentunya juga diharapakan semakin meningkatkan benefit kepada Bank SUMUT,” pungkasnya. (*)