Pertamina Buka Lowongan Kerja, Cek Syarat dan Cara Daftarnya Disini

Pelayananpublik.id- Pertamina kembali membuka kesempatan bekerja bagi putra-putri terbaik Indonesia. Lowongan pekerjaan ini bisa didaftar oleh warga di berbagai daerah di Indonesia.

Dilansir dari laman resminya, Grup usaha Pertamina membuka kesempatan bergabung dalam program Open Recruitment Experienced Hire. Posisi yang dibuka untuk dua skema yaitu pekerja waktu tidak tertentu (PWTT) atau permanen dan pekerja waktu tertentu (PWT) atau kontrak.

Masa rekrutmen yang dilakukan pada 5-9 August 2021. Setidaknya ada beberapa posisi yang dibuka dari Pertamina Group. Adapun posisi yang dibuka untuk lowongan pekerjaan tersebut adalah sebagai berikut:

bank sumut selamat hari raya idul fitri

1. Subholding Refining & Petrochemical

– PT Kilang Pertamina Balikpapan

– PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia

2. Subholding Shipping

– PT Pertamina International Shipping

Rekrutmen ini mencari pelamar yang telah memiliki pengalaman bekerja di bidang tertentu. Setidaknya minimal pengalaman pekerjaan yang dibutuhkan dari rentang 5 hingga 14 tahun.

Sementara itu, dalam situs tersebut juga menyebutkan detail persyaratan bagi pelamar. Adapun persyaratan yang diminta adalah sebagai berikut:

1. PT Pertamina International Shipping – Subholding Shipping

Syarat Khusus: Lulusan Teknik, Manajemen, Ekonomi, Teknologi Informasi, Hukum, Akuntansi, Manajemen Keuangan, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Statistik.

Pengalaman bekerja minimal dari 5 tahun sampai 14 tahun dengan usia maksimal 40 tahun.

2. PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia

Syarat Khusus: Lulusan Hukum, Manajemen, Teknik Sipil, Teknik Mesin, pengalaman bekerja 6-10 tahun.

3. PT Kilang Pertamina Balikpapan

Syarat Khusus: Lulusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Hukum, Akuntansi, Manajemen Keuangan, Teknik Kimia, Teknik Instrumental, pengalaman bekerja minimal 4-14 tahun.

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang merasa telah memenuhi persyaratan yang diminta dan berminat melamar pekerjaan ini, silakan mendaftar secara online ke https://recruitment.pertamina.com/job.

Saran Sebelum Mendaftar

– Pastikan pelamar memenuhi syarat administrasi yang telah diminta oleh perusahaan atau instansi.

– Pastikan data diri dan administrasi lainnya sudah benar.

– Perhatikan masa waktu pendaftaran sebelum anda mengirim lamaran.

– Jangan lupa menulis kode formasi pekerjaan jika diminta oleh pihak perusahaan atau instansi.

– Sebelum mengirim berkas, pastikan alamat kantor atau alamat email tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan benar.

– Jangan meng-spam atau mengirim email lamaran berulang kali ke tujuan rekrutmen atau lowongan pekerjaan.

– Ikuti proses pendaftaran sesuai dengan instruksi dari perusahaan atau instansi yang membuka loker atau rekrutmen tersebut.

Perhatian !

– Pelayananpublik.id mempublikasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan/loker untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi pekerjaan.

– Pelayananpublik.id mempublikasi informasi rekrutmen atau lowongan pekerjaan dari sumber yang terpercaya.

– Pelayananpublik.id hanya mempublikasi informasi rekrutmen atau loker yang layak kepada masyarakat sesuai peraturan yang berlaku.

– Pelayananpublik.id tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen atau loker di situs ini. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan pelayananpublik.id untuk meminta biaya pendaftaraan atau biaya lainnya, bisa dipastikan bahwa hal tersebut TIDAK BENAR atau bisa jadi PENIPUAN. (*)