Situs Setkab RI Diretas, Isinya Kekecewaan Terhadap Pemerintahan

Pelayananpublik.id- Situs resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) RI sempat mengalami peretasan Sabtu (31/7/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, situs ini biasanya menyiarkan secara resmi kegiatan pemerintahan dan kebijakan-kebijakan yang baru dikeluarkan.

Namun pada Sabtu (31/7/2021) situs itu diretas dan hanya muncul foto Dede Lutfi Alfiandi ‘pembawa bendera’ di tampilan situs yang beralamat www.setkab.go.id tersebut. Selain itu ada pula tulisan ‘Zyy Was Here’.

Peretasan itu pun diakui Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol Setkab, Said Muhidin, dikutip dari detikcom, Sabtu (31/7/2021).

“Iya, memang ada yang meretas,” katanya dikutip dari Detik.com.

Sebelumnya, di Google juga muncul gambar dari situs Setkab berupa foto Lutfi pembawa bendera. Tampilan situs Setkab
Di bawah foto, sempat ada tulisan berbunyi demikian:

Padang Blackhat | Anon Illusion Team

Pwned By Zyy Ft Lutfifake

Kekacauan di mana-mana, Indonesia sedang tidak baik baik saja. Rakyat harus di rumah tanpa ada dispensasi dan kompensasi apapun yang membuat rakyat Indonesia merasa stres dan depresi. Penguasa menikmati dunianya sendiri dengan gaji yang mengalir tiap hari. Di mana keadilan di negara ini?

Pancasila!
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2 sampai 5 tidak ada perubahan!

Padang Blackhat

Menurut pantauan Pelayanan Publik, hingga saat ini Minggu (1/8/2021) pukul 10.54 situs setkab.go.id masih belum bisa diakses. Mereka masih memperbaiki sistem dan memohon maaf .

“Kami akan segera kembali! Mohon maaf atas ketidaknyamanannya saat ini kami sedang melakukan update sistem. Sekretariat Kabinet RI,” demikian tertulis di laman tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *