Cara Sembunyikan Chat Whatsapp Tanpa Blokir Kontak

Pelayananpublik.id- Berkirim pesan instan adalah hal yang sangat mudah dilakukan siapa saja saat ini. Apalagi saat ini ada aplikasi chat yang menggadang banyak fitur percakapan.

Namun kadang kemudahan chat ini mengganggu beberapa orang karena pesan yang tidak disukainya. Misalnya teman yang selalu promo jualan, atau pesan lain yang tidak disukai namun terlalu segan untuk memblokirnya.

Menanggapi ketidaknyamanan itu, WhatsApp Inc. kembali mengumumkan fitur baru untuk arsip chat tanpa perlu blokir kontak.

Pengaturan baru ini memungkinkan pengguna untuk membisukan (mute) chat yang diarsipkan saat menerima pesan baru dari utas pesan tersebut.

Artinya semua obrolan yang diarsipkan akan tetap tersimpan permanen.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” demikian terang WhatsApp dalam akun Twitternya, belum lama ini.

Dengan demikian, Anda bisa mengarsipkan pesan dari pengirim yang dinilai kurang penting. Sehingga hanya pesan penting yang akan Anda lihat.

Anda juga tidak akan menerima notifikasi apapun dari chat yang Anda arsipkan. Anda hanya akan menerima notifikasi dari chat yang Anda anggap penting, yang tidak diarsipkan.

Begitupun, arsip chat yang tersimpan nantinya bisa dibatalkan secara manual.

Adapun tujuan fitur ini adalah untuk memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas chat yang masuk dalam platform mereka.

Menurut WhatsApp, banyak pengguna yang ingin pesan tetap diarsipkan dan tersembunyi dari pesan biaya di Folder Archived Chats. Itulah sebabnya perusahaan membawa perubahan itu pada pengaturan arsip.

Selain itu, para pengguna Whatsapp bisa melakukan arsip chat individu dan grup yang tidak diinginkan dalam daftar. Lalu secara default WhatsApp akan memisahkan chat yang diarsipkan meski nanti ada pesan baru.

Untuk menonaktifkannya, pengguna bisa masuk ke opsi Keep Chat Archived yang ada di menu Chats pada aplikasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *