BSC Beri Bantuan ke 4 Rumah Ibadah Agama Hindu

Pelayananpublik.id- Bank Sumut Community (BSC), wadah organisasi club dan sosial PT Bank Sumut memberikan bantuan kepada 4 rumah ibadah agama Hindu Jumat (30/7).

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis bertempat di Lt 10 Gedung Kantor Pusat PT.Bank Sumut Jl. Imam Bonjol Medan.

Keempat rumah ibadah agama Hindu yang menerima bantuan tersebut adalah Kuil Sri Sri Radha Krishna Foundation, Sri Batara Kaliamman Kuil, Gurdhuwara Shree Guru Tegh Bahadur JI, dan Gurdhuwara Shree Guru Gobind Singh Masing-masing rumah ibadah tersebut menerima sebesar Rp15 juta dan total dana yang disalurkan sebesar Rp60 juta

hari jadi pelayanan publik

Ketua Bank Sumut Community Nubuwat Ahmad Damanik yang diwakili Kordinator BSC Bidang agama Hindu Jay Prakash, Sekretaris Santhos Frananda dan Bendahara Nitika menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh BSC kepada rumah ibadah agama hindu tersebut merupakan wujud kepedulian Insan yang tergabung dalam Bank Sumut Community terhadap kegiatan-kegiatan dan pengembangan keagamaan.

Dikatakan Jay, bantuan tersebut berasal dari sumbangan pegawai dari penyisihan gaji setiap bulan setiap pegawai yang beragama Hindu yang bekerja di Bank Sumut.

“Meski jumlahnya tidak begitu besar, tetapi ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian kami, kiranya dengan pemberian bantuan ini dapat meningkatkan solidaritas kehidupan antar umat beragama khususnya di Sumatera Utara” jelas Jay Prakash

Salah seorang penerima bantuan tersebut Maniwelen menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Sumut Community atas bantuan yang diberikan.

Dikatakan Maniwelen, selama ini belum ada bank manapun yang memberikan bantuan atau menaruh perhatian kepada kuil agama Hindu dan baru Bank Sumut lah yang memberikan.

“Bantuan yang diberikan ini tentu sangat bermanfaat diantaranya untuk perbaikan kuil sehingga bisa bagus kembali Hal ini semakin menunjukkan bahwa Bank Sumut adalah bank nya orang sumut, karena kepedulian yang tinggi dalam berbagai bidang di Sumatera Utara, termasuk dalam bidang Agama Hindu. Semoga kedepan Bank Sumut semakin jaya dan sukses,” ujar pengurus Kuil Sri Sri Radha Krishna di Marelan ini.

Selain itu Maniwelen juga menyampaikan kedepannya akan ada kolaborasi antara Kuil Agama Hindu dengan Bank Sumut terutama dalam hal layanan keuangannya seperti penggunaan QRIS untuk menampung dana sumbangan umat.

“Kami juga akan sosialisasikan segenap pengurus dan umat hindu yang datang ke kuil agar nantinya dapat membuka rekening di Bank Sumut” pungkasnya. (*)