Ini Cara Download Video dari Instagram, Facebook, Twitter

Pelayananpublik.id- Video merupakan item utama di media sosial yang menjadi pusat perhatian penggunanya. Saat ini banyak sekali video unik, lucu, seram hingga yang edukatif berseliweran di Facebook, Instagram, dan lainnya.

Terkadang pengguna juga ingin menyimpan video itu untuk bisa dibagikan ke orang lain atau untuk dilihat saat offline. Namun video dari medsos tidak dapat langsung disimpan ke perangkat handphone.

Nah, berikut ini kami rangkum beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video dari Instgram, Facebook, Twitter dan lainnya.

1. Pakai Inshot Video Downloader

Inshot Video Downloader adalah aplikasi pengunduh video yang dikembangkan oleh Inshot. Dengan aplikasi ini Anda bisa mengunduh video dari Facebook, Instagram bahkan Youtube.

Selain itu, video downloader ini juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh file yang berukuran besar, seperti misalnya file video di situs film haram.

2. Pakai Ahasave

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Ahasave All Video Downloader jika ingin mendownload video dari medsos.

Dengan kata lain, Ahasave All Video Downloader merupakan aplikasi all in one downloader. Aplikasi ini dilengkapi fitur dark mode untuk menjaga kesehatan mata selagi memainkan smartphone, private browser sehingga kamu bisa menjelajahi beragam video dan langsung mengunduhnya.

Selain itu, jika memakai AhaSave, Anda juga bisa langsung save video ketika memutarnya.

Caranya adalah, cari video yang ingin kamu simpan di browser bawaan AhaSave.

Kemudian pilih video yang kamu inginkan dan klik ‘play’. Video akan terunduh secara otomatis di galeri dan kamu bisa memutar video yang kamu sukai secara offline sepuasnya!

Aplikasi ini juga bisa mendeteksi tautan dari browser web dan mengunduh video di background secara otomatis.

Dilansir dari Ahasave.com, aplikasi ini aman, terjamin, serta telah diverifikasi oleh situs antivirus dan malware terkemuka seperti Symantec, Kaspersky, dan McAfee.

3. All video downloader & Play Tube

Cara lain untuk mendowload video baik di Instagram atau platform lain selain Youtube adalah lewat All video downloader & Play Tube.

Aplikasi ini memiliki fungsi video downloader pada umumnya dan juga mampu mengunduh file dengan format mp3.

Aplikasi ini dilengkapi media player bawaan yang memungkinkan kamu mengunduh dan menonton konten yang kamu inginkan dalam satu aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh beberapa video dalam waktu yang bersamaan.

5. Pakai Social video downloader

Ada lagi nih, aplikasi pendownload video yang lumayan terkenal. Aplikasi itu adalah Social Video Downloader.

Serupa dengan video downloader lainnya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengunduh konten video termasuk film, foto, serta audio dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini juga memiliki dowload manager untuk pause, resume dan delete unduhan.

Demikian cara mendownload video dari berbagai aplikasi. Semoga bermanfaat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *