UPZ Bank Sumut Beri Bantuan 5 Ton Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Pelayananpublik.id- Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19 terutama di masa penerapan PPKM Darurat, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Sumut bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Waspada memberikan bantuan sebanyak 5 Ton beras dan 250 paket sembako dengan nilai total Rp75 juta.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto kepada Kepala Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sumatera Utara Sulaiman di pelataran parkir Kantor Pusat PT Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol No 18 Medan.

Hadi mengatakan nantinya bantuan yang diberikan akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu diantaranya pengendara becak yang juga terkena dampak PPKM khususnya di Kota Medan.

Pemberian bantuan ini, kata dia, berasal dari sumber dana zakat yang dikumpulkan UPZ melalui gaji karyawan Muslim PT Bank Sumut yang telah disisihkan setiap bulannya secara sukarela.

“Memang tidak besar, tapi ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat terutama di Kota Medan. Apa yang kami berikan ini paling tidak bisa mengurangi beban yang ada dipundak masyarakat meski tidak sepenuhnya,” ujar Hadi.

Hadi juga berharap pemberian ini bisa diterima oleh masyarakat kurang mampu yang berhak menerimanya.

“Kami juga berharap bisa memberikan bantuan lagi kepada masyarakat dan tentunya ingin agar pandemi segera usai agar masyarakat kembali dapat beraktifitas secara normal,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *