KNPI Sumut Sembelih Hewan Kurban Gubsu dan Walikota Medan


Pelayananpublik.id – Pengurus KNPI Sumut melaksanakan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1442H, Selasa (20/7/2021) di Medan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Walikota Medan Bobby Nasution turut menyumbangkan hewan kurban satu ekor sapi dan satu kambing.

Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan didampingi Sekretaris Muhammad Asril mengatakan Idul Adha sebagai momentum rela berkorban dan wujud kepatuhan kepada pencipta.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Ucapan terima kasih kepada Gubsu dan Walikota yang telah menyumbangkan hewan kurban. Kami juga mngapresiasi Kepala Lingkungan 8 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung Ibu Siti Hawani yang mendukung kegiatan ini. Kami menilai ini sebagai apresiasi kepada pemuda di Sumatera Utara,” kata Samsir di sela-sela penyembelihan.

Samsir berharap penyembilihan hewan-hewan kurban menjadi amal baik. “Meningkatkan kepekaan sosial dan memupuk kepedulian sesama,” kata Samsir.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua KNPI Sumut Agustin Sastrawan Harahap, Ryan Juskal, Altudes Siregar, Ketua Panitia Qurban KNPI Sumut Zulfan Lubis, Bendahara Panitia Qurban M Ihsan Nasution serta Pengurus KNPI Sumut Henry, Ahnad Rivai, Wiji Gatsu dan Erwin David

Sementara itu Ketua Panitia Qurban DPD KNPI Sumut Dr Zulfan Lubis mengatakan pelaksanaan penyembelihan dilakukan di Jalan Sering Medan Tembung.

“Kami melibatkan pemuda dan warga setempat serta pengurus KNPI Sumut untuk berkolaborasi. Menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Zulfan.

Daging kurban dibagikan kepada kaum duafa di Medan dan Deliserdang.

“InshaAllah ini bisa membantu beban saudara-saudara kita terutama di masa pandemi ini,” tukas Zulfan.