Lion Air Group Sediakan Vaksin Covid-19 Gratis, Simak Persyaratannya

Pelayananpublik.id– Pemerintah sedang menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada warganya. Hal ini untuk menekan angka Covid-19 dan mengakhiri pandemi asal Wuhan, China itu di Indonesia.

Program vaksinasi Covid-19 juga disambut baik berbagai instansi yang menyediakan vaksin gratis untuk pelanggan mereka.

Maskapai penerbangan Lion Air Group, misalnya, yang juga menyediakan gratis vaksin bagi setiap penumpang Lion Air Group untuk rute keberangkatan (dari) dan tujuan (kedatangan) Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

Hal itu dibenarkan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksin dilakukan di area kedatangan Terminal 2 D-E, pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

“Fasilitas vaksin gratis dilakukan melalui proses (tahapan) pemantauan, pemeriksaan kesehatan (medical screening) oleh tenaga medis dengan menjaga protokol kesehatan dan keamanan Covid-19,” terangnya dikutip dari Kontan, Sabtu (3/7/2021).

Adapun beberapa syarat dan ketentuan diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Penumpang Lion Air Group dengan menunjukkan tiket atau dokumen yang berisi informasi untuk masuk/ naik ke pesawat udara (boarding pass) yang masih berlaku.

2. Penumpang dengan keberangkatan awal (origin) dari Bandar Udara Soekarno-Hatta.

3. Penumpang dengan tujuan akhir (destination) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

4. Membawa dan menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin dosis 1 (pertama), apabila bagi penumpang yang akan melakukan vaksinasi dosis 2 (kedua).

5. Usia minimum 12 tahun.

6. Membawa kartu identitas valid dan resmi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan Kartu Keluarga (KK) untuk anak yang belum memiliki KTP. (*)