Wajah Baru KNPI Binjai, Representasi Semangat Pemuda

Pelayananpublik.id– Ketua  Dewan Pengurus Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD KNPI SUMUT) Samsir Pohah telah mengesahkan susunan pengurus DPD KNPI Kota Binjai periode 2021-2024.

Agus Purwanto ditetapkan sebagai Ketua DPD Binjai setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (Musda) KNPI Binjai yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Pengurus DPD KNPI Binjai itu ditetapkan dalam Surat Keputusan pengesahan Nomor: KEP. 037 / DPD/KNPI-SU/VI/2021 diserahkan Ketua DPD KNPI SUMUT Samsir Pohan didampingi Sekretaris Muhammad Asril kepada Agus Purwanto pada Kamis (24/6/2021) di Medan.

hari jadi pelayanan publik

Usai penyerahan SK itu, Samsir Pohan berharap KNPI Binjai mampu memberikan kontribusi yang positif khususnya dalam membangun kelompok pemuda dan mampu menjadi mitra strategis pemerintah di kota Binjai.

Menurutnya, pemuda di era digital merupakan salah satu sumber energy of harmony dalam menjaga kemajemukan dan persatuan bangsa.

“Saya optimis KNPI Binjai dibawah pimpinan Agus Purwanto didampingi Sekretaris Dody Alfayed, Bendahara Supriadi dan ketua harian Isminar akan mampu berperan maksimal dan mewarnai kepemudaan di kota Binjai,” ucap Samsir.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Binjai Agus Purwanto mengatakan bahwa

Pengurus DPD KNPI Binjai saat ini membawa perwajahan baru yang merupakan representasi kaum muda di Binjai.

Dia juga mengatakan kaum muda yang memiliki tanggung jawab moral dalam membangun peradaban, punya integritas, visi kepemimpinan, multi talenta dan segudang gagasan.

 “Pengurus KNPI Binjai berasal dari latar belakang profesi dan keahlian, dan tentu mewakili kelompok milenial. Ada wirausaha, lawyer, mahasiswa pascasarjana, politisi, akademisi, peneliti, jurnalis, atlet, Praktisi Kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN),” ungkap Agus.

Dengan latar belakang pengurus yang cukup lengkap itu membuatnya merasa sangat optimis bahwa KNPI Binjai akan mampu berkolaborasi dalam membangun kelompok pemuda masa depan Binjai.

“Kita agendakan dalam waktu dekat seluruh pengurus akan segera dilantik dan kita akan bergerak dan siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun Binjai,” pungkas Agus. (*)