Legenda Timnas Saktiawan Sinaga Masuk Dalam Jajaran Pengurus KNPI Sumut

Pelayananpublik.id- DPD KNPI Sumut melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) pengurus. Hal itu terungkap dari surat keputusan DPP KNPI Nomor Kep.064/DPP KNPI/VI/2021.

Surat bertanggal 14 Juni 2021 itu diteken langsung Ketum KNPI Haris Pertama dan Sekjend Gandung RN Huda.

Dari daftar yang tertera, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, Sekretaris Muhammad Asril, Bendahara Abdul Jalil Ritonga serta Ketua Harian Reinhart Manurung.

Dalam struktur kepengurusan KNPI Sumut, terlihat  ada nama Legenda Timnas dan PSMS Medan yakni Saktiawan Sinaga.

Saktiawan yang pernah mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi sepak bola ternyata saat ini aktif dalam kegiatan kepemudaan.

Posisi Saktiawan di DPD KNPI pun selaras dengan karier sepak bolanya yakni sebagai Wakil Ketua Bidang Olahraga.

“Bersama KNPI, saya siap berkontribusi buat pemuda di Sumatera Utara,” ujar Saktiawan pada Jumat (18/6/2021).

Masuknya nama Saktiawan memang sudah lama diprediksi karena terlihat beberapa kali bertemu dengan Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan beberapa pentolan organisasi mahasiawa.

“Sebelumnya kami sering bertemu dan diskusi tentang kepemudaan serta olahraga. Visi kita sama. Dan Bung Saktiawan punya pemikiran dan terobosan baru bagi KNPI Sumatera Utara,” kata Samsir Pohan.

Selain itu, dari daftar pengurus juga banyak diisi pentolan-pentolan aktivis muda mahasiswa.

Ada mantan ketua-ketua organisasi mahasiswa kelompok Cipayung, tokoh dari berbagai organisasi kepemudaan, jurnalis, tokoh muda inspiratif, profesional dan komunitas.

“Kepengurusan kita banyak diisi orang-orang berlatar belakang aktivis mahasiswa, tokoh pemuda, jurnalis, penggerak komunitas kreatif, akademisi dan lain-lain. Pengurus baru ini juga lebih lengkap. Mereka berasal dari etnis, agama, budaya yang beragam,” tukas Samsir Pohan.

Di bagian lain, susunan Dewan Penasehat KNPI Sumut banyak diisi tokoh publik yang mengisi jabatan kepala daerah, mantan Ketua KNPI Sumut serta tokoh aktif partai politik.

Begitu juga dengan kepengurusan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Sumut. Terlihat ada nama Ketua MPI KNPI Sumut Andika Kesuma Sitepu menggantikan Sugiat Santoso.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menegaskan pengesahan PAW Pengurus DPD KNPI Sumut demi kelancaran organisasi.

“Diharapkan dengan penyegaran pengurus, KNPI Sumut semakin solid dan memperbanyak kegiatan sosial yang dapat dirasakan pemuda dan masyarakat manfaatnya,” ujar Haris Pertama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *