Donasikan Ambulans, Gubsu: Masalah Palestina Adalah Soal Kemanusiaan

Pelayananpublik.id- Masyarakat Sumatera Utara kembali memberi perhatian dan dukungan buat Palestina. Kali ini dalam bentuk bantuan satu unit ambulan yang dari donasi yang dikumpulkan oleh Gubernur Sumatera Utara.

“Bantuan ini dari infaq para jamaah Masjid (Masjid Rumah Dinas Gubsu),” kata Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi saat menyerahkan bantuan satu unit ambulan yang langsung diterima Imam Palestina Mahmoud Mohammed Abd Al-El, Selasa (25/5/2021) di Masjid Rumah Dinas Gubsu.

Tak hanya jamaah Masjid Gubsu, sumbangan ambulan itu ada juga donasi dari masyarakat Sumut yang non muslim.

“Ini kembali menegaskan bahwa apa yang terjadi di Palestina adalah persoalan kemanusian, bukan masalah agama,” tegas Edy yang dalam penyerahan itu turut dihadiri aktivis muslimah Hj Roni Rizkita Siregar.

Informasi dihimpun, jumlah infaq dan donasi untuk ambulan tersebut kurang lebih senilai Rp505 juta. Jumlah itu merupakan donasi yang dikumpulkan selama empat hari.

“Informasi yang kita terima, satu unit ambulan di Palestina itu harganya berkisar Rp500 juta,” kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Selain infaq tersebut, ada juga penggalangan dana yang dilakukan Hj Roni Rizkita Siregar. Pihaknya sudah mengumpulkan lebih dari Rp400 juta donasi untuk disumbangkan ke Palestina.

Di tempat yang sama, Imam Palestina Mahmoud Mohammed Abd Al-El menyampaikan rasa syukur.

“Terimakasih kepada masyarakat Sumut dan Gubsu. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” kata Mahmoud Mohammed seperti yang disampaikan translater.

Diterangkan juga kedatangannya untuk menjelaskan kepada masyarakat Sumut soal kondisi yang terjadi di Palestina.

“Tujuan saya datang ke Sumut untuk menjelaskan soal situasi yang ada di Al Aqsa, setelah Palestina digempur dengan berbagai macam oleh Israel,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *