Berkomentar Tak Senonoh ke Istri Awak KRI Nanggala 402, Pria di Marelan Medan Ditangkap

Pelayananpublik.id– Sebuah komentar tak senonoh dari pria bernama Imam Kurnia di berita mengenai Awak KRI Nanggala 402, menyulut emosi netizen.

Pasalnya pria yang merupakan warga Marelan, Medan, Sumut itu membuat komentar yang bernada melecehkan secara seksual para istri Awak KRI Nanggala 402 di media sosial Facebook.

Bukannya mengirim doa, atau berkomentar penuh rasa simpati, pria ini malah mengolok para korban.

“Di saat kapal selammu tenggelam, di situ istrimu ku ewe,” tulisnya di grup Facebook Aliansi Kuli Seluruh Indonesia itu.

Alhasil, tak lama setelah itu dirinya langsung diringkus polisi.

Juru bicara Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan, pelaku telah ditahan di Polres Pelabuhan Belawan.

“Sudah diamankan, diserahkan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Belawan, dan sedang diproses di Polres Belawan,” kata Hadi, Senin (26/4/2021).

Saat ditangkap, pelaku berdalih bahwa akun Facebook miliknya telah dibajak. Pelaku sempat meminta maaf atas komentarnya yang membuat kemarahan warganet. Namun, akhirnya pelaku dibawa ke Polres Belawan.

Sebelumnya KRI Nanggala 402 dikabarkan telah ditemukan di dasar perairan Bali. Dan seluruh awak kapal dinyatakan telah gugur.

Berita ini berseliweran di media sosial dan membawa keharuan kepada warga Indonesia. Namun tak disangka, masih ada orang yang sembarangan menulis komentar tanpa tahu akibatnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *