Napak Tilas dan Berbagi, KNPI Sumut Safari Ramadhan ke 12 Kabupaten/Kota

Pelayananpublik.id- Pengurus KNPI Sumatera Utara membentuk Panitia Bakti Ramadhan 1442 H. Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan suci tersebut.

Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan, Minggu (11/4/2021) menyebut pembentukan Panitia Bakti Ramadhan merupakan tindaklanjut dari amanah Rapat Pleno DPD KNPI yang digelar Kamis (18/3/2021) lalu di Grand Inna Medan.

“Ini amanah organisasi yang harus dijalankan serta arahan dari Ketum DPP KNPI Bung Haris Pertama tentang kegiatan Ramadhan KNPI se-Indonesia,” ujar Samsir.

Kegiatan Bakti Ramadhan ini diharapkan dapat memupuk kepekaan sosial dan memperkuat persaudaraan khususnya pemuda di Sumatera Utara.

Samsir menjelaskan untuk pelaksanaannya, KNPI Sumut telah membentuk Panitia Bakti Ramadhan yang diketuai Muhammad Asril, Sekretaris Akhyar Hasibuan dan Bendahara Arwinsyah P Hasibuan.

“Ini juga sudah di-SK-kan dan sudah berjalan mempersiapkan pelaksanaan,” ujar Samsir.

Sementara itu, Ketua Panitia Bakti Ramadhan Muhammad Asril menjelaskan ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Di antaranya napak tilas ke sejumlah masjid, berbagi sembako, santunan kepada duafa dan anak yatim serta donasi Alquran.

“Dijadwalkan kita berkeliling ke 12 kabupaten dan kota di Sumatera Utara sembari menjalin silaturahmi dengan sepuh KNPI Sumatera Utara,” urai Asril didampingi Sekretaris Akhyar Hasibuan dan Bendahara Arwinsyah Hasibuan.

Panitia juga menjadwalkan akan mulai bersafari sejak 5 Ramadhan 1442 H.

“Dan kita juga berkolaborasi dengan pengurus DPD KNPI di Kabupaten/kota yang akan kita datangi,” ungkap Asril.

Asril juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan Bakti Ramadhan DPD KNPI Sumut.

“Terkhusus apresiasi kepada Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama,” tukas Asril. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *