Irham Habibie Ketua Terpilih KNPI Palas, Segera Wujudkan Kabupaten Bercahaya

Musyawarah Daerah (Musda) III DPD KNPI Kabupaten Padang Lawas (Palas) resmi digelar. Tokoh muda Irham Habibie Harahap MPd terpilih secara aklamasi di perhelatan di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Senin (5/4/2021).

Helatan Musda dibuka langsung Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan dihadiri Bupati Palas Ali Sutan Harahap serta diikuti 20 unsur Pengurus Kecamatan KNPI, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Kabupaten Palas.

Samsir Pohan dalam sambutannya menegaskan KNPI Sumut tegas mendukung kepemimpinan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI sesuai Hasil Kongres Bogor 2018.

“Kita taat dan patuh organisasi serta mendukung Haris Pertama sebagai Ketum DPP KNPI,” tegas Samsir.

Samsir pun mendorong KNPI Palas bisa membangun sinergitas dengan pemerintah demi terwujudnya Kabupaten Palas Bercahaya (beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya).

“Dan yang terpenting Pemuda Palas mampu menjunjung tinggi aturan organisasi,” tegas Samsir.

Di sisi lain, Samsir Pohan mengapresiasi kinerja KNPI Palas yang telah menyelesaikan tugasnya dengan menyelenggarakan Musda III.

Soal penyatuan pemuda, Samsir menegaskan DPP KNPI mendukung penuh pemuda bersatu. Hanya saja, Samsir berharap, proses penyatuannya juga dengan yang benar dan tidak lari dari aturan organisasi.

“Jadi, jangan tujuan yang baik itu dilakukan dengan cara yang tidak benar,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Padang Lawas Tengku Sutan Oloan Ali Sutan Harahap meminta KNPI Palas dapat mewujudkan visi misi Bupati Palas Bercahaya (beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya).

“Padang Lawas sebagai Serambi Mekahnya Sumatera Utara, diharapkan organisasi kepemudaan juga harus mampu menjaga nilai-nilai religius yang dibangun oleh para ulama, mengutamakan kepentingan khalayak banyak daripada kepentingan golongan dan solid menjadi mitra baik pemerintah,” tegas Bupati.

Tak hanya itu, Bupati berharap agar Musda III DPD KNPI Palas dapat membuat perubahan terhadap kegiatan pemuda dan menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan di Kabupaten Palas.

“Dengan membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan luas dalam mendukung Padang Lawas Bercahaya,” kata Bupati.

Sementara itu, usai terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Palas, Irham mendukung penuh Haris Pertama sebagai Ketum DPP KNPI serta Samsir Pohan sebagai Ketua DPD KNPI Sumut.

“Sudah kita tegaskan berulang-ulang, kita taat dan patuh terhadap organisasi. Serta mendukung penuh Haris Pertama serta Samsir Pohan,” tegas Irham.

Kepada Pemkab Palas, Irham menegaskan siap mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya sebagaimana harapan dan menjadi visi misi Bupati Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati H Ahmad Zarnawi.

“Pastinya kita siap mewujudkannya (Palas Bercahaya) dan berharap pemuda dapat bersinergi dalam membagun kabupaten yang kita cintai ini,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *