Tingkatkan Kenyamanan Pelayanan, 200 Pegawai Bank Sumut Divaksin Antibodi Covid-19

Pelayananpublik.id – Sebanyak 200 pegawai Bank Sumut di wilayah kerja Kota Medan mengikuti vaksin Sinovac Biofarma untuk pencegahan dan pembentukan antibodi covid 19 bertempat di Ballroom Bank Sumut Selasa (6/4/2021).

Proses pelaksanaan vaksinisasi tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Utama Bank Sumut Muchamad Budi Utomo didampingi jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Bànk Sumut

Corporate Secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menjelaskan pelaksanaan vaksinisasi kepada 200 pegawai tersebut diprioritaskan terlebih dahulu kepada pegawai frontliner agar mereka dapat bekerja maksimal saat menjalankan tugasnya.

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Vaksinasi tersebut di antaranya bertujuan mendukung pemerintah melaksanakan program vaksinasi nasional dan optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah,”ujar Syahdan

Prioritas kepada teller dan customer service sendiri dilakukan karena para petugas inilah yang langsung sehari harinya berhadapan dan melayani naabah. Pemerintah sendiri memandang customer service hingga teller bank masuk dalam prioritas vaksinasi Covid-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bàhkan berharap setelah mereka divaksinasi, proses pemulihan ekonomi bisa berjalan lancar. Menurutnya perbankan dan pasar modal merupakan bagian terpenting dari bergeraknya roda perekonomian.

“Kita tahu bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah konsumsi, investasi, ekspor dan impor. Perbankan dan pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian,” ucapnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (31/3/2021).

Menurut Syahdan,pihaknya akan terus mendorong pelaksanaan vaksinisasi kepada seluruh staf Bank Sumut dengan tujuan terciptanya kekebalan kelompok (herb immunity).

“Namun demikian seluŕuh pegawai Bank Sumut nantinya tetap tidak boleh mengabaikan protokol ķesehan seperti memakai masker, mencuci tangan dàn menjaga jarak,” jelasnya.

Selain itu pelaksanaan vaksin bagi staf Bank Sumut juga akan dilakukan di semua cabang Bank Sumut yang memberikan pelayanan langsung kepada nasabah.

“Nantinya setiap kantor Cabang Bank Sumut akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk pelaksanaan vaksinasi” pungkas Syahdan.