Pakai QRIS QRen Bisa Bayar e-Parkir dan Kuliner di Kesawan City Walk

Pelayananpublik.id– Warga Medan kini bisa dengan mudah bayar parkir dan belanja kuliner di Kesawan City Walk. Sebab kini pembayaran e-Parkir sudah melalui aplikasi QRIS QREN kerjasama Dinas Perhubungan Kota Medan dengan PT Bank Sumut.

Aplikasi pembayaran e-Parkir melalui QRIS QREN ini dikuncurkan Minggu (28/3) sekaligus peresmian Kesawan City Walk The Kitchen Of Asia.

Untuk tahap awal pembayaran non tunai akan diterapkan di Jalan Balaikota dan Jalan Ahmad Yani Medan. Dengan pembayaran e-Parkir ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan perparkiran di Kota Medan sekaligus meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat.

Hadir pada acara soft launching tersebut Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Hasanuddin, Kapolda Sumut Irjend Pol Panca Putra Simanjuntak, Walikota Medan Bobby Nasution dan Wakil Walikota Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, Kepala Perwakilan BI Medan, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo serta unsur Forkom Pimda Kota Medan.

Walikota Medan, Bobby Nasution dalam sambutannya mengapresiasi launching layanan e-parkir kerjasama dengan Bank Sumut sekaligus Kesawan City Walk tersebut.

Bobby berharap Kesawan City Walk nantinya dapat menjadi ikon pariwisata di Kota Medan dan menjadi The Kitchen of Asia.

Untuk itu diŕinya mendorong dan mengajak semua pihak untuk bersama sama membangun Kesawan sebagai bagian dari sejarah Kota Medan termasuk juga mendorong penggunaan transaksi non tunai untuk pembayaran parkir dan bertransaksi di Kesawan.

Selain untuk pembayaran e-Parkir, QRIS QREN juha bisa digunakan untuk bertransaksi di tenant kuliner UMKM yang telah bekerjasama dengan Bank Sumut.

“Pada tahap awal Bank Sumut langsung mengakuisisi sekitar 200 tenant pedagang kuliner umkm yang nantinya pembayarannya telah dapat dilakukan cukup dengan men scan QR Cods dengan T Money Bank Sumut aţau dompet elektronik ( e- wallet) apa saja” kata Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo

Sementara, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Budi Anshari Nasution menyebutkan bahwa rangkaian promosi QRIS yang di lakukan secara masif bertujuan untuk membangun ekosistem ekonomi digital sebagai bagian dari kampanye adaptasi cara baru dalam transaksi Keuangan.

“Selain QRIS Payment, Bank Sumut juga telah memiliki berbagai alternate chanel untuk mendukung transaksi keuangan nasabah diantaranya Sumut Mobile yang dilengkapi dengan fitur Cardless, Pembayaran Pajak & Retribusi Daerah via E- Commerce serta Laku Pandai Sumutlink yang siap melayani masyarakat Sumut sampai dengan wilayah terluar”ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *