Gaji Pensiun Kini Bisa Diambil Lewat ATM Bank Sumut

Pelayananpublik.id– Para pensiunan kini bisa lebih mudah mengambil gaji lewat Bank Sumut.

Sebab kini PT Bank Sumut bekerjasama dengan PT Taspen telah meluncurkan smart card atau kartu ATM yang akan memudahkan pensiunan ASN mengambil gaji mereka.

Hal itu dikatakan Corporate secretary Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar belum lama ini.

Ia mengatakan para pensiunan ASN untuk mengambil gaji mereka di Bank Sumut tanpa perlu lagi mengantri di bank.

“Sejak Februari 2020 total kartu smart card co banding untuk pensiunan yang telah didistribusikan di Bank Sumut mencapai lebih dari 24 ribh kartu, Bank Sumut terus menambah persediaan kartu sejalan dengan pertumbuhan jumlah nasabah pensiunan ASN di Bank Sumut yang pembayarannya bekerjasama dengan PT Taspen,” jelasnya.

Syahdan juga menjelaskan, kartu smart card tersebut memiliki fungsi tidak hanya sebagai kartu identitas pensiun (KARIP) namun juga sebagai kartu atm yang dapat digunakan nasabah untuk bertransaksi sehingga tidak perlu lagi datang ke kantor kantor cabang Bank Sumut.

Nasabah pensiun hanya perlu mengisi otentifikasi melalui aplikasi yang disediakan taspen yang dapat diunduh melalui playstore di smartphone masing masing untuk selanjutnya data pensiunan telah langsung terkoneksi di PT TASPEN.

Fitur pada kartu atm tersebut umumnya sama dengan kartu milik nasabah umum yang juga dapat digunakan tidak hanya menarik gaji melainkan transaksi lainnya seperti transfer dan pembayaran.

“Untuk memudahkan transaksi nasabah tabungan pensiun juga dapat menggunakan aplikasi layanan sumut mobile,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang nasabah pensiunan, sebut saja Nur mengaku diƕinya telah menggunakan tabungan Bank Sumut bahkan sejak masih berstatus sebagai ASN aktif di Provinsi Sumatera Utara.

“Setelah pensiun juga saya masih tetap ingin menggunakan Bank Sumut karena puas dengan pelayanan,” ujar Nur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *