KCP Percut Diresmikan, Wabup Harap Bank Sumut Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Pelayananpublik.id- Bank Sumut meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Percut, Deli Serdang.

Dengan adanya KCP ini, Bank Sumut diharapkan dapat ikut membantu perekonomian masyarakat setempat dengan cara memfasilitasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat untuk bertransaksi, mengembangkan usaha.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar ketika menghadiri peresmian pembukaan kantor tersebut, Senin (22/3/2021).

bank sumut selamat hari raya idul fitri

“Dengan demikian Bank Sumut nantinya akan semakin mendapatkan tempat dihati masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya dalam acara yang digelar di Desa Cinta Rakyat Percut, Deli Serdang itu.

Sementara, Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan Bank Sumut berkomitmen untuk terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menjelaskan di Kabupaten Deli Serdang total DPK Bank Sumut sebesar Rp770,6 Miliar dengan jumlah nasabah 78.248 nasabah dengan total debitur 6.189 debitur

Hadi juga menyampaikan, Kontribusi Bank Sumut di Kabupaten Deli Serdang, tidak terbatas pada peningkatan layanan perbankan dan kontribusi PAD melalui laba Bank.

“Bank Sumut juga terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat diantaranya melalui penyaluran dana CSR yang telah kami berikan diantaranya kepada lokasi Agrowisata Paloh Naga dan Wisata Sawah Pematang Johar untuk peningkatan perekonomian sektor pedagang dan umkm di Deli Serdang” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi utomo melalui Corporate Secretary Syahdan Ridwan Siregar mengatakan Bank Sumut juga akan membuka beberapa kantor cabang pembantu lainnya untuk perluasan jaringan termasuk pembukaan cabang di Sinunukan Kab Mandailing Natal serta meningkatkan transaksi dengan telah disetujuinya Debit Card Bank Sumut yang akan segera launching pada tahun ini juga.

“Dengan penggunaan Debit Card tentunya akan lebih memudahkan transaksi nasabah serta meningkatkan transaksi melalui e channel Bank Sumut”jelas Syahdan

Pada pembukaan KCP Percut tersebut, Bank Sumut juga mengadakan promosi Cashreward untuk 100 orang penabung pertama dan cash reward untuk 50 deposan pertama, selain itu Bank Sumut juga menggelar Lucky draw bagi nasabah yang hadir dan membuka tabungan pada pelaksanaan acara pembukaan tersebut. (*)